15 Aplikasi PDF Gratis Terbaik Windows Mac Dan Android

 

Aplikasi PDF Gratis Terbaik – Ada banyak aplikasi PDF gratis yang bertebaran di jagat maya. Sayangnya, tidak semuanya menawarkan fitur dan pengalaman terbaik untuk penggunaannya. Ada yang memiliki banyak bug, keamanan yang kurang baik, dibekali virus, dan lain sebagainya yang akan merugikan Anda.

PDF sendiri kependekan dari Portable Document Format. File dengan ekstensi ini dibesarkan oleh Adobe Systems. Perusahaan ialah pihak yang mengembangkan software olah grafis populer, seperti Photoshop serta Lightroom. Nah, file PDF sendiri umumnya terdiri dari teks dan juga gambar. Tidak cuma itu, kalian bisa melengkapi file PDF dengan tombol interaktif, tautan, video, dan masih banyak lagi. Kalian akan melihat banyak produk manual, buku elektronik, lowongan pekerjaan, dokumen yang dipindai( scanned), brosur, dan dokumen lain tersedia dalam format PDF.

Maka dari itu, kita telah melakukan studi dan menemukan beberapa aplikasi PDF free di artikel ini ialah yang terbaik. Kita juga membaginya sesuai dengan fitur ataupun sistem operasi yang Kalian maanfaatkan, sehingga Kamu bisa lebih mudah memilih sesuai keinginan.

 

Aplikasi PDF Komputer Windows

1. Foxit Reader

Dengan Foxit Reader, Kamu bisa membuat, membagikan, dan mengamankan dokumen PDF Kamu di cloud. Tidak hanya itu, Kamu juga dapat berkolaborasi melalui pemberian akses, pencabutan akses, melacak siapa saja yang membuka PDF, dan masih banyak yang lain. Foxit Reader menawarkan kemudahan dan keamanan di satu aplikasi.

2. Adobe Acrobat Reader DC

Adobe Acrobat Reader DC membolehkan Kamu untuk terhubung ke Adobe Document cloud dan penyimpanan cloud terkenal lain, seperti Dropbox dan Microsoft OneDrive. Sehingga, Kamu bisa membuka, membaca, membagi, meninggalkan komen di PDF dari perangkat apapun.

3. Google Drive

Apabila Kamu sering memakai Google Workspace, Kamu pasti pernah membuka file PDF melalui Google Drive, kan? Aplikasi PDF ini sangat sesuai bila tujuan Kamu memang hanya untuk melihat PDF dan membagikannya ke rekan lain, sebab prosesnya sangat gampang.

4. SumatraPDF

Walaupun SumatraPDF mempunyai fitur yang minim, tetapi keunggulan utamanya ada di keringanan dan kesederhanaan aplikasinya. Sehingga, Kamu bisa membaca dokumen PDF ataupun e- book dengan mudah. Aplikasi ini juga sesuai Kalian gunakan di pc atau laptop jadul sebab tidak memberatkan sama sekali.

5. Javelin PDF Reader

Javelin PDF Reader menawarkan aplikasi PDF tanpa basa- basi. Artinya, aplikasi ini sangat ringan serta berpusat pada kenyamanan pengguna. Apalagi, ukurannya pun hanya beberapa MB saja. Jadi, sangat sesuai apabila Kamu hanya membutuhkan aplikasi untuk membaca PDF saja.

 

Aplikasi PDF Komputer Mac OS

1. Adobe Reader For Mac

Adobe Reader For Mac merupakan aplikasi yang sangat efisien dan gampang Kalian pakai. Kamu bisa melihat, print, dan meninggalkan komentar di dokumen PDF memakai tipe gratisnya ini. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga telah mensupport Adobe Document Cloud sehingga dokumen digital bisa Kamu akses dari mana saja.

2. Wondershare PDFElement

Bisa dibilang, Wondershare PDFElement ini ialah salah satu aplikasi free Mac dengan fitur melimpah. Kamu bisa meningkatkan teks, gambar, link, dan masih banyak yang lain. Bahkan, ada juga fitur editing dan pemberian password untuk dokumen PDF Kamu.

3. PDF Professional

Seperti namanya, PDF Professional ialah aplikasi PDF yang ditujukan untuk para profesional. Aplikasi ini tidak hanya bisa membaca dokumen PDF, tetapi juga edit dan convert PDF. Terdapat juga alternatif untuk mengenkripsi file PDF penting Kamu, loh!

4. Skim

Skim ialah aplikasi PDF gratis bersifat open–source yang menawarkan kecepatan dan kelapangan dalam penggunaannya. Tidak hanya membaca PDF, Kamu juga dapat menambahkan catatan, highlight teks, sampai fitur presentasi PDF. Skim sangat sesuai bila Kamu sering membaca ebook.

5. Foxit PDF Reader

Apabila Kamu mencari aplikasi pembaca PDF gratis buat Mac dengan ukuran kecil, tetapi fitur melimpah, maka Foxit PDF Reader merupakan jawabannya. Bentuknya simpel dan cepat, dan mensupport integrasi dengan penyimpanan cloud populer seperti Google Drive, OneDrive, dan DropBox.

 

Aplikasi PDF Android

1. Adobe Acrobat Reader

Adobe Acrobat Reader ialah aplikasi pilihan pertama mayoritas konsumen Android. Tidak heran, aplikasi ini mempunyai fitur yang amat komplit. Mulai dari membaca PDF, menambahkan catatan, dukungan penyimpanan cloud, dan masih banyak yang lain. Apalagi, aplikasi ini juga telah mensupport penuh Material Design khas Android.

2. CamScanner

Fitur penting CamScanner memang untuk scan dokumen, tetapi jangan salah, aplikasi ini juga dibekali dengan dukungan PDF yang komplit. Mulai dari membaca, membuat, hingga membaginya dengan mudah ke orang lain. Menarik sekali, bukan?

3. Foxit PDF Reader

Foxit PDF Reader ialah aplikasi all- in- one untuk beraneka ragam kebutuhan PDF di Android Kamu. Tidak hanya fitur dasar semacam membaca PDF, Kamu juga dapat menambahkan password, dukungan sistem organisasi, dan masih banyak yang lain.

4. Google PDF Reader

Google PDF Reader ialah aplikasi PDF gratis yang ditanam langsung pada Google Drive Kamu. Aplikasi ini memang bukan yang terlengkap, tetapi sudah sangat lumayan apabila Kamu hanya menginginkan untuk membuka serta membaca PDF. Terlebih, apabila Kamu memang sering memakai Google Drive.

5. Librera

Librera ialah salah satu aplikasi pembaca ebook terpopuler di Android. Sehingga, aplikasi ini tidak hanya mensupport file PDF saja, tetapi juga EPUB, MOBI, dan masih banyak yang lain. Ada juga fitur night mode yang lebih ramah untuk mata Kamu di malam hari ataupun di kegelapan.

 

Penutup

Mungkin itu saja dari kami mengenai 15 Aplikasi PDF Gratis Terbaik Windows Mac Dan Android, dengan beberapa daftar yang kami sarankan di atas mungkin sedikit membantu kalian dalam memilih aplikasi PdF sesuai keinginan, Semoga Bermanfaat.

administrator

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul 15 Aplikasi PDF Gratis Terbaik Windows Mac Dan Android yang dipublish pada 29 September 2022 di website SinauNews

Artikel Terkait

Leave a Comment