5 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik di Android

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris – Dewasa ini, Bahasa Inggris merupakan bahasa universal yang dibutuhkan untuk melakukan berbagai macam hal. Misalnya, Anda memerlukan keahlian dalam berbahasa Inggris saat sedang bekerja, berpergian ke luar negeri, berselancar ke dunia maya, hingga bermain game.

Untuk pandai berbahasa Inggris, Anda tidak perlu merogoh dana ekstra untuk mengikuti sebuah kursus karena Anda bisa belajar Bahasa Inggris di Android, iPhone, atau bahkan laptop dan PC Anda, lho. Melalui beberapa aplikasi belajar Bahasa Inggris ini, Anda bisa belajar grammar dan segala materi yang diperlukan agar Anda pandai berbahasa Inggris. Adakah aplikasi belajar bahasa Inggris offline?

Berikut Daftar Aplikasinya untuk anda :

1. Duolingo

Duolingo mengajarkan kita berbagai macam bahasa selain Inggris. Salah satu aplikasi wajib Android ini juga menyediakan bahasa Mandarin, Rusia, Polandia, dan masih banyak lagi. Duolingo membuat kegiatan belajar Bahasa Inggris terasa menjadi lebih mudah dan cepat.

Sama seperti Memrise, Duolingo turut menyediakan berbagai tingkat pembelajaran dengan kosa kata baru setiap hari. Anda juga bisa memilih topik untuk belajar Bahasa Inggris, mulai dari topik pendidikan, kesehatan, ilmu pengetahuan, dll. Jika Anda belajar dengan menggunakan Duolingo setiap hari, Anda akan bisa berbicara Bahasa Inggris secara sederhana dan membaca tulisan berbahasa Inggris pada koran atau buku.

2. Memrise

Di dalam Memrise, Anda akan fokus dalam belajar Bahasa Inggris dengan memahami kosa katanya terlebih dahulu. Aplikasi ini menawarkan berbagai cara yang menarik dan kreatif untuk membuat penggunanya memahami setiap kosa kata yang diberikan, sehingga pengguna aplikasi ini bisa mengingat setiap kosa kata tersebut dengan mudah.

Selain memberikan interface yang sederhana, Memrise juga memungkinkan Anda untuk berinteraksi dengan pengguna aplikasi ini lainnya untuk dapat bersama-sama belajar Bahasa Inggris.

Memrise menyediakan 30 tingkat pembelajaran. Sebagai pengguna Anda juga bisa memantau perkembangan Anda saat belajar dengan aplikasi ini.

3. Hello English

Di aplikasi Hello English, Anda bisa bebas memilih ingin belajar Bahasa Inggris dengan cara apa. Bisa dibilang Hello English adalah aplikasi dengan metode pembelajaran terlengkap. Dari mulai media teks berita, video, audio, game interaktif, hingga diskusi dengan guru, semua bisa dilakukan di sini.

Anda pun berkesempatan mempelajari 10.000 kata dalam bahasa Inggris untuk melatih vocab, lengkap dengan cara pelafalannya. Ingin beradu dengan pengguna aplikasi lainnya? Anda tinggal memainkan game multiplayer melawan ribuan orang lain yang tersebar di seluruh penjuru dunia. Yuk coba aplikasi Hello English dengan klik link ini!

4. Rosetta Stone

Kegiatan belajar grammar jadi lebih mudah dengan adanya salah satu aplikasi belajar Bahasa Inggris terbaik yang satu ini, yakni Rosetta Stone. Aplikasi untuk anak dan dewasa ini akan membuat Anda pandai berbahasa Inggris dengan lebih cepat. Interface yang sederhana dan didukung dengan ribuan kata yang bisa mengimprovisasi vocabulary Anda.

Aplikasi ini menawarkan berbagai aktivitas menyenangkan seperti membuat satu kata dari kata yang lainnya, sehingga belajar Bahasa Inggris jadi terasa lebih mudah, nyaman, dan menarik. Rosetta Stone juga memberikan pembelajaran bahasa lain, seperti Perancis, Jerman, Italia, dan 19 bahasa lainnya.

5. HelloTalk

Terkadang sebagian orang lebih suka langsung mempraktekkan agar semakin lancar berbahasa Inggris. Salah satu cara mempraktekkannya adalah dengan melakukan chatting dalam bahasa Inggris bersama native speaker, inilah yang ditawarkan oleh aplikasi HelloTalk. Uniknya lagi, aplikasi ini tidak hanya menghadirkan bahasa Inggris melainkan ratusan bahasa lainnya, termasuk Korea, Jepang, Prancis, Mandarin, German, dan masih banyak lagi.

Walau medianya berupa chat, Anda juga masih bisa mempelajari listening berkat fitur voice to text yang dihadirkan aplikasi ini. Ingin melatih speaking? Tinggal kirim aja voice note atau bahkan telepon untuk bercakap langsung dengan native speaker. Menarik, bukan? Jangan lewatkan keseruannya, yuk unduh HeloTalk melalui link ini!

 

Itulah tadi aplikasi yang bagus untuk belajar bahasa Inggris. Meskipun tidak ada aplikasi buatan Indonesia, aplikasi belajar Bahasa Inggris ini bisa membantu Anda untuk mempelajari bahasa internasional tanpa perlu mengikuti kursus. Semoga Bermanfaat

administrator

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul 5 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik di Android yang dipublish pada 4 January 2023 di website SinauNews

Artikel Terkait

Leave a Comment