5 Aplikasi Buatan Anak Bangsa Yang Mulai Dikenal

Aplikasi Buatan Anak Bangsa-Sebagian besar aplikasi terkenal yang kita maanfaatkan sehari- hari memang berasal dari luar negeri. Tetapi, bukan berarti aplikasi ciptaan anak bangsa kalah terkenal, karena developer Indonesia saat ini semakin banyak yang telah meyakinkan kemampuannya di kancah internasional. Bahkan, enggak sedikit konsumen di luar negeri yang juga memakai aplikasi ciptaan anak bangsa, loh! Dirangkum dari berbagai sumber.

Selanjutnya 5 aplikasi ciptaan anak bangsa yang cukup terkenal di dunia.

 

1. Gojek

Berdiri semenjak 2010, aplikasi layanan transportasi online Gojek menjadi salah satu aplikasi yang berkembang dengan amat cepat di Indonesia, sebab sanggup jadi pemecahan untuk banyak orang. Lewat aplikasi ini, siapa pun bisa dengan mudah memesan ojek, taksi, makanan, antar barang, sampai berbelanja keinginan sehari- hari.

Tidak cuma terkenal di Indonesia, saat ini Gojek sudah melebarkan sayap operasinya ke beberapa negeri di Asia Tenggara, yaitu Singapore, Vietnam, dan Thailand. Jadi, kalian enggak perlu install aplikasi yang lain lagi saat berkunjung ke negara- negara itu.

 

2. Traveloka

Ingin berangkat liburan ataupun melakukan perjalanan bidang usaha ke luar kota ataupun luar negeri? Tentu salah satu aplikasi yang akan dicari merupakan Traveloka. Ya, sebagai industri teknologi yang memungkinkan konsumennya menemukan dan memesan beraneka ragam produk transportasi, akomodasi, gaya hidup, serta layanan finansial, Traveloka bisa dikatakan merupakan program pemesanan dengan pilihan fasilitas dan paket terlengkap.

Sejak tahun 2015, industri startup berstatus unicorn asal Indonesia ini mulai melebarkan ke beberapa negeri di Asia Tenggara seperti Singapore, Malaysia, Vietnam, Thailand, serta Filipina. Sejauh ini, aplikasi Traveloka telah diunduh lebih dari 60 juta kali, sehingga menjadikannya aplikasi pemesanan perjalanan yang sangat terkenal di area Asia Tenggara.

Rekomendasi:   5 Aplikasi Pembuat Peta Paling Terkenal Dan Simple

 

3. Bukalapak

Raksasa e- commerce, Bukalapak, melebarkan sayapnya bidang usaha dengan berekspansi ke Asia Tenggara pada 2019. Bukti perluasan itu diwujudkannya lewat peluncuran BukaGlobal, fitur terkini yang merupakan hasil kerja sama Bukalapak dengan partner logistik Janio sehingga memungkinkan konsumen dari luar Indonesia buat berbelanja online di Bukalapak.

Pada peresmian perdana, fitur ini ada buat pelayanan pengiriman ke negeri Malaysia, Singapore, Brunei Darussalam, Hong Kong, serta Taiwan. Bukalapak sendiri dibuat pada 2010 oleh Achmad Zaky, Nugroho Herucahyono, serta Fajrin Rasyid di sebuah rumah kos semasa berkuliah di Institut Teknologi Bandung. Momentum dini untuk kemajuan Bukalapak merupakan ketika gaya pengguna sepeda lipat melonjak pada tahun 2010.

 

4. Bridestory

Bisa jadi enggak jarang dari kalian yang sudah melihat penampilan dari Bridestory, paling utama dari artikel para seleb Indonesia. Bridestory sendiri ialah startup wedding marketplace yang menghubungkan calon pengantin dengan puluhan ribu vendor yang terkurasi baik lewat web ataupun aplikasi.

Bridestory mempunyai 2 aplikasi, ialah Bridestory buat mempermudah calon pengantin dalam merancang pernikahan dengan jutaan inspirasi dari 15 ribu vendor perkawinan di lebih dari 50 negara. Selanjutnya Bridestyory Pro, yang diperuntukkan untuk vendor pernikahan untuk menata profil dan korespondensi mereka dengan calon mempelai.

 

5. PicMix

Aplikasi ciptaan anak bangsa yang lain yang juga sukses mendunia adalah PicMix. PicMix ialah aplikasi edit dan berbagi gambar yang dibuat oleh developer Inovidea Magna Global dari Indonesia. Aplikasi ini jadi terkenal sebab bisa memberikan bermacam fitur filter, bingkai, dan stiker menarik ke dalam suatu gambar dengan sangat gampang.

Awal mulanya, Calvin Kizana selaku pemiliknya enggan menyebut merek Indonesia saat peluncurannya karena sejumlah alasan. Dengan kenaikan penting yang mendobrak nilai download di Indonesia yang melewati 10 juta pada 2014, PicMix juga dipublikasikan sebagai produk asal Indonesia.

Rekomendasi:   5 Aplikasi Pembuat Peta Paling Terkenal Dan Simple

 

 

Itulah beberapa saran 5 Aplikasi Buatan Anak Bangsa Yang Mulai Dikenal yang patut anda coba dan gunakan di kehidupan seahri-hari. Semoga Bermanfaat

administrator

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul 5 Aplikasi Buatan Anak Bangsa Yang Mulai Dikenal yang dipublish pada 11 January 2023 di website SinauNews

Artikel Terkait

Leave a Comment