5 Aplikasi Coding Untuk Android Paling Populer

Aplikasi Coding Untuk Android-Di era digital seperti saat ini ini, istilah coding bisa jadi bukan hal yang terdengar asing lagi untuk kita. Kemudian apa yang dimaksud dengan coding? Coding adalah cara atau kegiatan pengerjaan kode yang kita tulis menggunakan suatu bahasa pemrograman khusus. Selama ini kita membuat atau menulis coding hanya dilakukan melalui laptop ataupun fitur pc. Tetapi, dengan semakin berkembangnya teknologi saat ini kita bisa melakukan penulisan coding lewat perangkat ponsel pintar.

Untuk kalian yang merupakan seseorang programmer atau baru ingin berlatih coding namun tidak memiliki perlengkapan yang mencukupi, sekarang kita sudah bisa buat coding walaupun hanya memakai ponsel pintar. Melalui Google Play Store, kita bisa menciptakan banyak aplikasi yang bisa dipakai untuk menulis coding. Selanjutnya adalah sebagian jenis aplikasi coding untuk ponsel pintar yang bisa kamu maanfaatkan.

Berikut daftar aplikasi nya:

 

1. Dcoder

Dcoder merupakan aplikasi android yang dibuat spesial untuk melaksanakan pemrograman berplatform mobile programming. Aplikasi coding gratis ini menyediakan fitur bimbingan coding dalam beberapa bahasa pemrograman ternama semacam HTML, Java, PHP, Pascal, serta lain- lain. Pada Dcoder ini total ada sebanyak 33 bahasa pemrograman yang support dengan aplikasi ini. Dcoder juga membagikan fitur pembelajaran pemograman paket lengkap dan gampang untuk dipelajari. Jadi mungkin buat kita dapat menekuni dan menguasai bahasa pemrograman dari C ke Ruby. Dcoder sangat sesuai digunakan buat para pemula yang ingin berlatih mengenai coding dan bahasa pemrograman.

 

2. AnWriter Free

AnWriter ialah aplikasi android untuk coding yang dibuat untuk penuhi kebutuhan para web programmer. Di aplikasi ini kita bisa membuat kode program untuk website seperti, html, css, javascript, dan php. Tidak hanya web, editor ini juga mensupport sintaks untuk C/ C++, Java, SQL, Python, LaTeX. Jadi, bisa dibilang kalau aplikasi AnWriter ini mampu memperkenalkan akses yang lebih komplit kepada konsumennya. Ditambah lagi, kita tidak perlu menginginkan ruang penyimpanan yang besar karena aplikasi ini sangat kecil ukurannya.

 

3. AIDE

Jika kamu ingin meningkatkan berbagai macam aplikasi Android cuma dengan memakai fitur smartphone saja, maka AIDE merupakan aplikasi yang cocok buat kamu coba. AIDE ialah aplikasi android yang berisi code editor untuk membuat aplikasi android berplatform java dan C++ dan bisa kita akses secara offline. AIDE juga mempunyai fitur yang menarik, ialah ketika kita sedang menjalankan program kemudian terjalin error, maka aplikasi coding ini akan menunjukkan dimana posisi kekeliruan kita. Dengan memakai AIDE kita bisa lebih mudah membuat aplikasi android dan bisa dicoba dimanapun.

 

4. Code Peeker

Aplikasi selanjutnya adalah Code Peeker, aplikasi ini amat menarik untuk dicoba bagi kamu yang ingin menekuni bagaimana mengatasi sebuah permasalahan dalam coding. Beberapa alternatif syntax akan diperlihatkan dalam aplikasi ini, kemudian aplikasi satu ini juga bisa memberikan pemecahan yang cukup banyak hal kejadian error yang sering terjadi ketika melaksanakan coding.

 

5. Buku Pemrograman atau Belajar HTML

Solusi aplikasi coding untuk kamu yang masih belum memahami bahasa pemrograman website, ya betul Buku Pemrograman atau Belajar HTML yang bisa kamu install secara gratis di fitur Android. Aplikasi buatan anak bangsa ini berisi mengenai uraian dan ilmu mengenai website programming dengan menggunakan bahasa Indonesia, sehingga memudahkan kita dalam mempelajarinya. Di dalam aplikasi ini kamu bisa berlatih bermacam bahasa pemrograman website seperti HTML, CSS, PHP, serta JavaScript. Tidak hanya itu, kamu juga bisa menekuni pemecahan beberapa riset kasus, seperti pembuatan web beserta sumber kodenya. Maka dari itu, aplikasi belajar HTML akan sangat membantu kamu dalam menekuni bahasa pemrograman.

Penutup

Itulah beberapa aplikasi coding untuk perangkat Android yang bisa kamu coba. Kamu bisa memilih aplikasi mana yang sesuai dengan selera dan keinginan masing- masing. Mudah- mudahan Bermanfaat

administrator

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul 5 Aplikasi Coding Untuk Android Paling Populer yang dipublish pada 30 December 2022 di website SinauNews

Artikel Terkait

Leave a Comment