5 Aplikasi Desain Web Gratis Di Komputer

Daftar aplikasi atau Desain dan editor Website – Untuk membuat atau coding dan edit halaman Web, css, html, php, dan lain- lain yang mudah dipakai dan mensupport WYSIWYG.

Aplikasi Web design WYSIWYG ( What You See Is What You Get atau apa yang kalian lihat adalah apa yang kalian miliki) simpel menjadikan pekerjaan membuat situs( basic atau dasar) semudah menggunakan aplikasi pengolah kata.

Langkah berikutnya merupakan menggabungkan aplikasi Web design WYSIWYG dengan kontrol manual kepada detail paling rinci pada apa yang kalian sedang kerjakan, sangat bermanfaat ketika kalian ingin membuat web yang luar biasa( walaupun kalian mungkin wajib meluangkan waktu untuk berlatih dasar- dasar pembuatanya).

Terdapat banyak aplikasi Web design yang ditujukan untuk konsumen yang lebih profesional, yang ingin fokus pada HTML, CSS ataupun kode scripting. Dan pasti saja kalian juga mungkin perlu perlengkapan untuk membuat grafis juga alat untuk menganalisis dan mendiagnosis masalah pada Web yang telah dibuat.

1. Notepad++

Notepad++ merupakan salah satu alat yang mensupport pengeditan kode pemrograman yang mensupport berbagai bahasa pemrograman. Seperti namanya, Notepad++ juga bisa dianggap sebagai pengedit teks yang lebih kompleks yang dilengkapi dengan fungsi tambahan dibanding dengan Notepad standar.

Notepad++ muncul dengan bentuk yang bersih dan sederhana tanpa terlihat ramai meskipun mempunyai banyak fungsi, sebab fungsi- fungsi dikelompokkan ke dalam menu yang sesuai dan sebagian di antara lain bisa diakses dari menu konteks pada jendela utama.

2. Google Web Designer

Google Web Designer memberi akan memberi kalian kemampuan untuk membuat konten HTML5 yang indah serta menarik. Maanfaatkan animasi dan elemen interaktif buat menghidupkan visi kreatif kalian, juga nikmati integrasi tanpa batas dengan produk Google yang lain, seperti Google Drive, Display& Video 360, dan Google Ads.

3. Komodo Edit

Komodo Edit merupakan IDE gratis serta open source yang menawarkan dukungan untuk bermacam bahasa pemrograman dan scripting, antara lain PHP, Python, Ruby, Tcl, Perl, JavaScript, CSS, HTML, RHTML, dan yang lain. Komodo Edit menawarkan dukungan buat penyorotan sintaks dan makro.

Mempunyai bentuk yang tampak aman, Komodo Edit mengundang kalian untuk memulai proyek baru dengan membuka file ataupun membuatnya dari awal. Komodo Edit juga menunjukkan pemeriksa ejaan dan ilustrasi dengan singkatan( mis. PHP, Ruby), blok kode HTML yang sudah didetetapkan, makro untuk membuat pintasan direktori, pelacak file, dan yang lain.

4. openElement

openElement merupakan editor situs Web yang kuat yang dilengkapi dengan lingkungan kerja yang komprehensif. openElement menyediakan bentuk yang ramah konsumen dan tertata dengan sangat bagus dalam arti kalau semua yang kalian butuhkan ada di depan mata.

Ruang kegiatan terdiri dari beberapa panel dan jendela yang bisa kalian atur ulang secara leluasa agar sesuai dengan style kegiatan kalian. Kalian bisa memakai penjelajah web dan elemen yang membolehkan untuk dengan cepat mengakses dan membetulkan karakteristik bermacam subjek yang ditemukan dalam proyek.

Dan berbicara tentang subjek, openElement menawarkan sejumlah besar bagian yang bisa Kamu masukkan ke web. Elemen- elemen itu dikelompokkan dalam jenis seperti‘ Standard’,‘ Navigation’,‘ Scripts’,‘ Containers’,‘ Alat’,‘ Form’,‘ Animation’,‘ Interactive’,‘ Community’, Statistics’ and‘ Miscellaneous’.

5. PageBreeze

Web designer berpengalaman tidak akan terkesan dengan aplikasi ini karena PageBreeze sedang didasarkan pada teknologi lama, tetapi jika kalian hanya mencari aplikasi cuma untuk menghasilkan sesuatu yang amat simpel maka itu menjadi narasi yang berbeda.

Dengan aplikasi ini kalian bisa menambahkan link, gambar, serta tabel dalam satu atau 2 klik. Sangat gampang buat melihat dan membetulkan semua halaman web kalian, dan ketika kalian sudah berakhir built- in klien FTP akan menolong kalian menempatkan pekerjaan kalian secara online. Meski hasil akhir bisa jadi sangat pokok, kesederhanaan program membuatnya layak untuk pemula.

 

Demikian saran dari kami tentang 5 Aplikasi Desain Web Gratis Di Komputer semoga bisa membantu kalian dalam kegiatan bahasa pemrograman. Semoga Bermanfaat

administrator

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul 5 Aplikasi Desain Web Gratis Di Komputer yang dipublish pada 8 January 2023 di website SinauNews

Artikel Terkait

Leave a Comment