5 Aplikasi Desain Website Komputer Dan Laptop Terbaik

Aplikasi Desain WebsiteSebelum membuat atau membangun suatu web pastinya Kamu harus merancang webnya terlebih dulu. Merancang suatu website saat ini tidaklah susah, sebab telah banyak aplikasi offline ataupun online yang dapat Kamu maanfaatkan untuk merancang sebuah website meskipun Kamu tidak bukan seseorang profesional IT.

Aplikasi mendesain website saat ini sudah tidak perlu wajib mengkoding lagi, jadi Kamu hanya perlu drag and drop saja untuk merancang webnya. Jadi semua orang yang tidak memiliki pengalaman dalam bidang IT pun tetap bisa merancang website yang diinginkan.

Telah banyak aplikasi desain website yang ada untuk Komputer atau laptop. Mulai dari yang gratis sampai berbayar. Berikut ini 5 saran aplikasi desain website yang dapat Kamu maanfaatkan di Komputer ataupun laptop

1. Adobe Dreamweaver CC

Adobe Dreamweaver CC ialah aplikasi milik Adobe pastinya, aplikasi ini ialah aplikasi untuk desain website yang paling terkenal dan paling banyak digunakan di Indonesia. Sebab aplikasi ini sangat gampang untuk dipakai dan juga bisa mempercepat rancangan suatu website.

Dulu aplikasi ini lebih dikenal dengan nama Macromedia Dreamweaver tetapi saat ini telah berganti jadi Adobe Dreamweaver CC. Aplikasi ini mempunyai fitur- fitur yang amat menarik dan pastinya tidak hendak menyulitkan para konsumennya. Aplikasi Adobe Dreamweaver ini menyediakan Code Editor serta Design View dengan sebagian fitur standar ialah code collapsing, code completion, syntax highlighting, dan berbagai fitur yang lain.

2. Adobe Muse

Adobe Muse ialah aplikasi desain website offline yang membagikan keringanan para konsumennya untuk merancang website dari aplikasi ini, dan untuk Kamu yang tidak terlalu mengerti dengan code, dengan memakai Adobe Muse ini Kamu tidak perlu menuliskan satu baris code apapun.

Aplikasi Adobe Muse ini dikategorikan sebagai aplikasi desain website yang cukup istimewa, kenapa? Sebab Kamu bisa memakai aplikasi ini dengan berbagai program baik itu Komputer atau laptop atau mobile phone. Hanya saja mobile phone yang Kamu maanfaatkan sudah memenuhi dengan spesifikasi yang didetetapkan pastinya. Kamu hanya perlu melaksanakan drag and drop saja dalam membuat konsep di dalam aplikasi Adobe Muse ini.

3. Microsoft Expression Design 4

Microsoft Expression Design 4 ialah aplikasi desain website yang diperuntukkan buat para profesional dalam merancang website yang mereka butuhkan. Fitur- fitur yang dipunyai aplikasi ini pula lebih kokoh dibanding dengan aplikasi konsep website yang lain.

Aplikasi Microsoft Expression Design 4 ini memiliki 3 paket aplikasi profesional ataupun bekerja sama dengan aplikasi yang lain yaitu Expression Website, Expression Design, serta Expression Encoder. Tampilan antarmuka aplikasi ini sama seperti aplikasi Adobe Dreamweaver CC yaitu ada design view dan bentuk code. Jadi bila Kamu seseorang profesional aplikasi Microsoft Expression Design ini sangat sesuai untuk Kalian.

4. WIX

WIX ialah aplikasi pembuatan web yang biasa diucap dengan web builder. Aplikasi ini sangat sesuai untuk Kamu seseorang permula yang masih mencoba untuk membuat ataupun mendesain website. Aplikasi WIX ini bisa dibandingkan dengan WordPress, aplikasi WIX yang mempunyai keringanan yang lebih dibandingkan dengan WordPress.

Terlebih lagi aplikasi WIX ini memiliki WIX Editor yang sangat mudah untuk dijalankan. Kamu juga bisa menambahkan bagian teks atau gambar. Aplikasi WIX juga sering melakukan inovasi otomatis, alhasil aplikasi Kalian akan bebas dari kadaluarsa. Untuk sistem keamanannya sudah tidak perlu dipertanyakan lagi.

5. Adobe Indesign

Awalnya aplikasi Adobe Indesign ini diperuntukkan sebagai aturan letak halaman profesional dalam publikasi digital dan cetak. Tapi semakin lama, aplikasi ini bisa dipakai untuk merancang dan mempublikasikan berbagai konten yang dibuat para konsumennya.

Tidak hanya utnuk membuat ataupun mendesain website, aplikasi Adobe Indesign ini juga dapat dipakai untuk membuat logo sama semacam produk Adobe yang lain ialah Photoshop, Illustrator. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga mempunyai fitur kontrol tipografi, buil ini perlengkapan inovatif serta lain serupanya.

 

Penutup

Demikian postingan kali ini yang membahas mengenai 5 aplikasi untuk desain website di Komputer atau laptop. Silahkan Kamu pilih dan pastikan aplikasi mana yang sesuai buat Kamu dan Komputer Kalian pastinya. Mudah- mudahan Bermanfaat

administrator

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul 5 Aplikasi Desain Website Komputer Dan Laptop Terbaik yang dipublish pada 3 January 2023 di website SinauNews

Artikel Terkait

Leave a Comment