5 Aplikasi Hacker Paling Sering Digunakan

Aplikasi HackerKamu sudah lama bergulat dengan dunia informasi teknologi dan cyber security, nyatanya Kamu sudah tidak asing lagi dengan sebutan hacker dan hacking. Singkatnya, hacker merupakan individu yang masuk ke sistem pc orang lain tanpa izin dari pemiliknya. Sebutan hacker umumnya memang memiliki konotasi yang negatif. Meski begitu, tidak ada salahnya untuk tetap berjaga- jaga agar web ataupun server Kamu bebas dari bahaya hacker. Pastinya Kamu tidak ingin jadi korban hacker black hat yang sangat merugikan kan?

 

Jenis- Jenis Hacker

– Ethical Hacker— peretas yang memperoleh akses legal ke sistem untuk melaksanakan pengujian dan memperbaiki semua kelemahan yang terdapat pada sistem itu.

– Black hat hacker— peretas yang mengakses sebuah sistem pc tanpa izin, umumnya tujuan dari black hat hacker merupakan untuk mencuri data, memperoleh uang, serta lain- lain.

– Grey hat Hacker— jenis ini berada di antara ethical dan black hat hacker, grey hat hacker mencari kelemahan suatu sistem dan menawarkan pemecahan pada pemilik sistem itu dengan harapan akan memperoleh suatu balasan.

– Script Kiddies— tipe hacker jenis ini umumnya adalah hacker baru yang tidak terlalu profesional dan hanya mengandalkan kode orang lain untuk menjalankan tujuan hackingnya.

 

Berikut adalah sebagian daftar aplikasi hacker terbaik yang patut Kamu periksa dan coba!

 

1. Acunetix

Sebenarnya, Acunetix merupakan aplikasi cyber security yang digunakan buat memindai keamanan aplikasi website secara akurat.

Aplikasi ini akan mengenali celah- celah keamanan dari isyarat javascript, HTML5 dan lain lain untuk menciptakan celah- celah keamanan yang terdapat pada sistem Kamu.

Acunetix umumnya dipakai oleh para ethical hacker untuk tetap jadi selangkah lebih depan dari hacker- hacker yang merugikan.

2. Hackcode

Nah jika Kamu ingin melaksanakan pengujian pada sistem OS buatan Google semacam Android. Aplikasi ini memiliki banyak fitur yang dapat Kalian maanfaatkan buat mencari kelemahan yang ada pada sistem Android.

Sebagian fitur yang ada seperti Google Hacking, SQL Injection, MySQL server, WhoIs, DNS lookup, DNS Dif, Security RSS Feed, Exploits serta lain- lain.

Berita bagusnya, berkat fleksibilitas serta multifungsinya, hackode dapat dipakai oleh para pemula maupun profesional. Untuk Kamu yang baru berlatih hacking, aplikasi ini sangat tepat!

3. Lucky Patcher

Bila Kamu mencari aplikasi hacker berplatform Android, Lucky patcher dapat jadi salah satu opsi yang pas. Aplikasi ini biasa digunakan untuk membuat aplikasi berbayar menjadi gratis. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga biasa dipakai untuk membuat file aplikasi baru untuk membuat iklan phising, dan juga menghilangkan iklan yang terdapat dalam sebuah aplikasi.

Untuk dapat memakai aplikasi lucky patcher, pastinya Kamu wajib mempunyai root access pada sistem smartphone Kalian.

4. Netsparker

Sebenarnya, Netsparker merupakan sebuah layanan security scanner yang membantu para web pengembang dalam mencari celah- celah keamanan yang terdapat pada suatu web. Tetapi sayangnya, layanan ini sering disalahgunakan oleh para hacker untuk mendobrak web dengan keamanan yang lemah.

Netsparker memanglah populer sebagai aplikasi hacker yang amat bermanfaat karena tool ini bisa melakukan uji coba kepada kesalahan yang ditemui pada web itu.

5. Termux

Termux merupakan aplikasi Android yang berperan sebagai terminal emulator sistem pembedahan berplatform Linux Debian. Fungsi penting dari aplikasi ini merupakan untuk memasukan, menampilkan, dan mencetak data pada sistem pembedahan Linux langsung dari fitur Android Kamu.

Dengan Termux, hacker bisa menjalankan bahasa pemrograman seperti Python, Perl, Ruby dan memakai SSH klien tanpa wajib memiliki root akses.

 

Penutup

Nah, itu tadi sebagian aplikasi hacker yang sering digunakan buat hacking kalian. Walaupun hacker memang mempunyai konotasi yang negatif, sesungguhnya hacking juga dapat digunakan untuk memastikan keamanan dari suatu sistem loh.

Jika Kamu ingin berlatih gimana metode menjadi ethical hacker, aplikasi- aplikasi yang telah kita sebutkan diatas mungkin bisa menolong Kamu memulai! Mudah- mudahan Bermanfaat

administrator

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul 5 Aplikasi Hacker Paling Sering Digunakan yang dipublish pada 1 January 2023 di website SinauNews

Artikel Terkait

Leave a Comment