5 Aplikasi Konsultasi Dokter Online Terbaik Dan Gratis

Aplikasi Konsultasi Dokter – Situasi pandemi COVID- 19 terkadang membuat kita sedikit ragu untuk konsultasi dokter di rumah sakit. Untungnya, perkembangan teknologi saat ini mempermudah kita untuk diskusi dokter online. Yup, hal itu bisa kita dapat lewat banyaknya aplikasi konsultasi dokter online.

Jangan takut, seluruh aplikasi dokter online ini dilengkapi dengan bermacam fitur favorit yang akan memudahkan kita bertanya. Ditambah lagi, aplikasi- aplikasi ini pula mempunyai sistem pembayaran dengan cara digital yang pastinya lebih nyaman dipakai.

Lalu, apa saja pilihannya? Berikut 5 aplikasi diskusi dokter online terbaik:

1. Halodoc

Saran aplikasi konsultasi dokter online terbaik yang pertama adalah Halodoc. Aplikasi yang sudah bisa diunduh sejak 2016 ini mempunyai banyak fitur favorit. Salah satunya adalah fitur konsultasi langsung dengan dokter ahli, di mana dan kapan saja selama 24 jam melalui chat, voice call, atau video call.

Tidak hanya untuk konsultasi dokter, Halodoc juga dilengkapi dengan fitur membeli obat, pemeriksaan laboratorium, untuk janji temu dengan dokter di rumah sakit, sampai fitur vaksinasi COVID- 19. Pembayarannya juga muda banget, bisa dengan TopUp lewat virtual account, kartu kredit, sampai lewat dompet digital GoPay.

2. Alodokter

Selain Halodoc, saran aplikasi konsultasi dokter online berikutnya adalah Alodokter. Tidak kalah menarik, aplikasi Alodokter mempunyai lebih dari 20 ribu dokter yang siap merespons dengan cepat keluhan kesehatan yang kita alami.

Fitur- fitur yang ditawarkan aplikasi Alodokter juga tidak kalah menarik. Kita bisa menemukan artikel kesehatan yang disusun dari sumber terpercaya, membuat akad diskusi dengan dokter berpengalaman, sampai proteksi Alodokter yang akan melindungi kita serta keluarga. Metode pembayaran di aplikasi Alodokter bisa lewat dompet digital GoPay atau virtual account. Tertarik menjajalnya?

3. Good Doctor

Saran aplikasi konsultasi dokter online berikutnya adalah Good Doctor. Aplikasi ini menolong memenuhi keinginan kesehatan kita dan keluarga dengan mudah, kapan saja, dan di mana saja.

Alasannya, kita bisa chat dokter“ individu” yang siap 24 jam. Bahkan, jawaban yang diberikan juga cepat dan ramah, meskipun tengah malam. Ditambah lagi, Good Doctor memiliki berbagai dokter ahli yang bisa dipilih sesuai dengan masalah kesehatan kita.

Belanja obat di aplikasi Good Doctor juga akan langsung diantar ke rumah, lo! Selain itu, aplikasi ini juga mempunyai fitur membuat janji dokter, tes lab, sampai vaksinasi tanpa perlu menunggu lama, lo!

4. KlikDokter

Saking banyaknya fitur yang ditawarkan, kita bisa memperoleh solusi kesehatan hanya lewat satu aplikasi. Yup, aplikasi konsultasi dokter online terbaik selanjutnya adalah KlikDokter! Melalui aplikasi KlikDokter, kita bisa konsultasi langsung dengan dokter spesialis dan dokter umum sepanjang 24 jam. Ditambah lagi, KlikDokter memiliki fitur“ Belanja Sehat”, ialah menawarkan produk kesehatan yang asli dan memiliki izin edar.

Tidak hanya itu, aplikasi KlikDokter ini juga dilengkapi dengan fitur buat janji rumah sakit atau klinik terdekat, fitur kesehatan interaktif, sampai tebus resep di mana saja dan kapan saja.

5. SehatQ

Satu lagi saran aplikasi konsultasi dokter online yang membantu mengatasi permasalahan kesehatan kita dan keluarga adalah SehatQ. Walaupun baru berdiri pada 2018, aplikasi SehatQ sudah dilengkapi dengan berbagai fitur menarik. Di antara lain: konsultasi langsung dengan dokter spesialis ataupun umum, membaca artikel terkait bermacam masalah kesehatan dari sumber terpercaya, pembelian obat, membuat janji di rumah sakit, sampai dilengkapi dengan metode pembayaran yang simpel.

 

Penutup

Seperti itu pilihan aplikasi konsultasi dokter online terbaik yang bisa Mama Papa pilih. O, iya, semua aplikasi itu dapat diunduh langsung di Google Play Store dan Apple Store. Mudah- mudahan Bermanfaat

 

administrator

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul 5 Aplikasi Konsultasi Dokter Online Terbaik Dan Gratis yang dipublish pada 29 December 2022 di website SinauNews

Artikel Terkait

Leave a Comment