5 Aplikasi Mind Mapping Terbaik dan Gratis

Aplikasi Mind MappingPernah mempunyai banyak ide tetapi bingung saat akan ingin menuangkan dalam suatu peta pikiran? Tidak ada salahnya mencoba memakai aplikasi mind mapping berikut ini.

Aplikasi mind map atau peta pikiran merupakan suatu perlengkapan yang akan memudahkanmu dalam menata sebuah konsep. Terlebih ide itu mempunyai banyak sub pembahasan. Dalam praktiknya, aplikasi ini bisa dipakai dalam menyusun suatu rancangan dalam berbagai hal. Misalnya merencanakans ebuah bidang usaha, mengumpulkan laporan dan lain sebagainya.

Aplikasi Mind Mapping

1. Mindomo

Aplikasi pertama yang dapat dipakai adalah Mind Map & Concept Map Maker. Dimana aplikasi ini mempunyai fungsi penting sebagai tool untuk membuat mind mapping. Fitur yang diusung juga cukup lengkap untuk keinginan utama. Dibanding dengan aplikasi sejenis, keberadaannya cukup terkenal karena telah diunduh lebih dari 1 juta konsumen. Tetapi, ukuran yang dimiliki lumayan besar, kalian wajib menyediakan ruang kosong sebesar 46 MB untuk bisa memakainya.

2. miMind

Untuk bisa membuat mind map kreatif, aplikasi besutan CryptoBees ini juga dapat digunakan. Tidak hanya mempunyai bentuk sederhana, miMind pula mudah digunakan. Tidak membingungkan juga hingga saat ini sudah diunduh lebih dari 1 juta. Dengan menggunakannya, kalian bisa melakukan pemetaan pikiran, menata pikiran, mengembangkan ide dan rancangan dan melakukan brainstrom idea. Intinya, untuk bermacam kebutuhan tulis– menulis dan mind mapping telah sangat menunjang.

3. Mindly

Untuk yang menyukai desain elok, kalian bisa memakai aplikasi mind mapping bernama Mindly. Sebab apalikasi ini muncul dengan bentuk dan desain modern. Selaku aplikasi peta pikiran, konsumen bisa melakukan ekspor menjadi bentuk PDF, OPML dan bacaan. Dalam praktiknya, sesungguhnya aplikasi semacam ini bukan saja sebagai perlengkapan yang memudahkan untuk membuat peta pikiran. Sebab, kalian juga dapat memanfaatkan sebagai perlengkapan mempermudah persiapan pidato, pertemuan sampai menulis ringkasan.

4. Aplikasi XMind

Bukan saja muncul dalam wujud aplikasi, Xmind sudah populer digunakan pada fitur Komputer ataupun laptop. Tidak hanya menawarkan beberapa bentuk rancangan pemetaan, dalam hal tampilan pun amat bermacam- macam. Sehingga saat mempelajari rancangan yang sudah dibuat akan lebih semangat.

Bagi pengalaman penulis sendiri, sebelum bisa memakai dalam versi aplikasi maka wajib melakukan pendaftaran yang nantinya digunakan untuk log in. Dan memang benar, Xmind menawarkan pemakaian yang mudah serta bentuk menarik.

5. SimpleMind Lite

Kelebihan SimpleMind Lite sebagai aplikasi pemetaan pikiran adalah tanpa iklan dan tidak perlu melakukan registrasi. Alhasil, setelah melakukan pengunduhan serta instalasi langsung bisa memakainya untuk membuat mind map. SimpleMind Lite juga memberikan sebagian pilihan theme dan wujud peta pikiran yang bisa dipakai. Tidak hanya itu, yang jadi kelebihan terbaiknya adalah ukuran yang amat minimalis, dimana tidak ukurannya hanya 1, 7 MB saja loh!

6. Orbit Mind

Aplikasi membuat mind map berikutnya merupakan Jalur Mind, yang mana secara fungsi juga tidak jauh berbeda dengan sebelumnya. Tidak hanya mempunyai bentuk sederhana, desain warna yang diusung juga ramah di pandangan. Hanya dengan ukuran 1, 8 MB konsumen sudah bisa memasang di smartphone atau perangkat lain yang mendukung. Dengan begitu, untuk kebutuhan mind mapping rasanya tidak perlu berfikir terlalu lama buat bisa menggunakannya.

7. MindMaster

Aplikasi besutan MeisterLabs ini hadir buat kalian yang terbiasa dengan kegiatan- kegiatan konseptual seperti merancanakan sebuah proyek, manajemen ide, brainstroming hingga sekeliling presentasi. Sudah dipakai hingga lebih 1 juta orang di seluruh dunia, hingga MindMaster juga amat recomended. Semua fitur yang terdapat terbilang lengkap dan semuanya mudah untuk dipakai, bahkan pendatang baru sekalipun.

8. Mindjet Maps for Android

Nampak muncul dari aplikasi yang lain, dengan memakai Mindjet kalian dapat memasukkan lukisan dalam denah benak yang lagi terbuat. Alhasil hasil buatan mind map itu lebih menarik. Sayangnya aplikasi ini tidak sering diupdate, apalagi buat tipe android terakhir dicoba inovasi lebih dari 4 tahun yang kemudian. Tetapi, dengan cara guna sedang senantiasa bertugas dengan bagus, konsumen aktifnya juga sedang besar, lebih dari 1 juta.

 

Penutup

Begitu keterangan dari kita mengenai 5 Aplikasi Mind Mapping Terbaik dan Grati. Bagaimana, mudah bukan? Kalian tinggal memilih salah satu aplikasi mind map itu setelah itu mencoba menyusun suatu rancangan. Dan terakhir jangan lupa buat menyimpannya. Mudah- mudahan Bermanfaat

administrator

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul 5 Aplikasi Mind Mapping Terbaik dan Gratis yang dipublish pada 2 August 2023 di website SinauNews

Artikel Terkait

Leave a Comment