5 Aplikasi Pembuat Peta Paling Terkenal Dan Simple

 

Aplikasi Pembuat Peta Paling – Keinginan akan pemetaan, terutama sistem data geografis( SIG) sudah semakin besar, ini dibantu oleh semakin meningkatnya berbagai zona pabrik, paling utama pabrik teknologi informasi, transportasi dan penjualan, yang membutuhkan sistem pemetaaan wilayah yang mutakhir”

Aplikasi yang sering kita maanfaatkan sebagai navigasi untuk mencari tujuan dan mencari tempat untuk nongkrong, seperti aplikasi Google Maps, Waze dari Google, Here We Go dari Microsoft serta Yandex Maps dari Yandex, dibuat dengan menggunakan aplikasi ataupun software pemetaan sistem informasi geografis.

 

Pengertian Sistem Informasi Geografis

Sistem informasi geografis( Geographic Information System) merupakan sistem pc yang mengolah, menganalisa dan menunjukkan informasi berplatform geografis dengan memakai data yang dilampirkan ke lokasi. Peta yang dihidangkan dalam sistem informasi geografis terdiri dari data informasi dan koordinat.

Kelebihan dari sistem informasi geografis merupakan kemampuan menimpa data yang telah ada dengan data terkini dan menampilkannya pada layar pc. Peta dengan sistem data geografis bisa digunakan untuk menganalisa dan mengambil keputusan yang berhubungan dengan geologi, ekologi, pemakaian lahan, demografi, transportasi dan pemasaran.

 

Aplikasi Sistem Informasi Geografis( SIG)

1. Mapinfo Professional

Mapinfo Professional adalah aplikasi pemetaan sistem informasi geografis yang dikembang oleh Pitney Bowes. Mapinfo merupakan aplikasi pemetaan yang ringan serta mempunyai tata letak menu yang simpel, namun komplit.

Solusi pemetaan desktop yang komplit untuk analis sistem informasi geografis( GIS) untuk memvisualkan, menganalisis, mengedit, menafsirkan, serta menghasilkan data— mengungkapkan hubungan, pola, serta tren.

Rekomendasi:   5 Aplikasi Buatan Anak Bangsa Yang Mulai Dikenal

2. ESRI ArcGIS

Esri ArcGIS Desktop merupakan aplikasi yang sangat bermanfaat yang bisa dipakai untuk bekerja dengan berbagai Peta yang berbeda dan informasi geografis yang dikembangkan oleh ESRI. Dengan aplikasi ini Kamu bisa membuat Peta dan pengumpulan data geografis.

Esri ArcGIS Desktop memiliki ArcEditor dan juga ArcInfo. ArcEditor mempunyai banyak alat mutahir untuk memalsukan bentuk file, geodatabase serta ArcInfo mencakup fungsionalitas manipulasi informasi, penyuntingan, dan analisis. Aplikasi ini membolehkan Kamu untuk mengganti data 2D ke 3D untuk visualisasi. Kamu juga bisa menghasilkan Peta berkualitas besar dengan mudah.

3. Global Mapper

Global Mapper adalah aplikasi profesional dan kuat yang membolehkan Kamu membaca, menulis, dan menganalisa hampir semua data spasial. Ini merupakan aplikasi berfitur lengkap dan komplit yang menyediakan koleksi ekstensif perlengkapan analisis serta pemrosesan data untuk menaruh, membetulkan, dan mengatur bermacam wujud data spasial termasuk data besar dan waktu nyata.

Ini juga mencakup berbagai alat digitalisasi untuk membuat dan mengedit fitur pada Peta. Ini menawarkan antarmuka yang sederhana dan terorganisir dengan bagus yang membagikan akses waktu nyata ke kumpulan data spasial dan menyediakan tingkat fungsionalitas yang pas untuk memuaskan para profesional GIS yang berpengalaman serta pengguna pemula.

4. Autocad Map 3D

AutoCAD Map 3D 2019 x64 adalah aplikasi desain Peta dan analisis data GIS yang mempunyai perlengkapan pemodelan canggih dan fitur pemrosesan data. Informasi geografis dan topologi dapat dianalisis dan bentuk pemetaan dapat dibuat dengan sangat mudah.

AutoCAD Map telah dibesarkan untuk para profesional dan insinyur GIS dan menyediakan alat yang mereka butuhkan untuk desain infrastruktur, manajemen citra GIS, dan analisis efisiensi. Aplikasi ini mengandalkan mesin pemodelan yang kuat serta bisa mengimpor dan memproses informasi dari berbagai sumber yang berbeda.

Rekomendasi:   5 Aplikasi Buatan Anak Bangsa Yang Mulai Dikenal

5. QGis( Quantum Gis)

Quantum GIS merupakan aplikasi yang akan memberikan Kamu Sistem Informasi Geografis untuk membuat atau mengatur data Peta. Aplikasi ini mensupport gambar vektor dan raster dan data GPS. Kamu bisa mengedit Peta yang ada dan membuat yang baru.

Antarmuka Quantum GIS mungkin tampak kira- kira ramai tetapi sekali lagi persyaratan aplikasi serta penggunaannya mengharuskan bentuk antarmuka menjadi sedikit sesak dengan alat. Konsumen tingkat lanjut membutuhkan lebih banyak alat sebab mereka mengerjakan data spasial Geo yang rumit.

 

Nah itulah beberapa saran dari kami mengenai 5 Aplikasi Pembuat Peta Paling Terkenal Dan Simple yang bisa kalian manfaatkan buat keperluan sehari-hari. Semoga Bermanfaat

administrator

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul 5 Aplikasi Pembuat Peta Paling Terkenal Dan Simple yang dipublish pada 23 January 2023 di website SinauNews

Artikel Terkait

Leave a Comment