5 Aplikasi Pengubah Teks Jadi Suara di Komputer

 

Aplikasi Pengubah Teks Jadi SuaraTerdapat banyak keperluan mengapa kita wajib memakai aplikasi pengubah teks jadi suara untuk Komputer. Beberapa diantaranya bisa jadi untuk membantu mereka yang mempunyai kesulitan membaca, membuat narator dalam video, tidak bisa bernarasi seperti native speaker, atau karena hanya malas membaca.

Tenang, terdapat cukup banyak aplikasi yang bisa kalian maanfaatkan. Ada tipe gratis dan berbayar. Pastinya dicocokkan dengan keinginan masing- masing. Apakah hanya untuk membacakan teks, konten digital di YouTube, ataupun untuk urusan bisnis.

Aplikasi Pengubah Bacaan Jadi Suara di Komputer/ Laptop

 

1. iSpeech

Aplikasi pengubah teks menjadi suara yang pertama merupakan iSpeech. API iSpeech sanggup mengubah tulisan serta menjadikannya suara berkualitas besar semacam diucapkan manusia.

Banyak format yang mensupport, misalnya mp3, wma, mp4, dan wav. Tidak hanya bahasa Inggris saja, iSpeech juga sediakan bahasa lain. Misalnya: Mandarin, Jepang, Korea, Spanyol, dan masih banyak yang yang lain. Apalagi tersedia juga aksen berbeda. Kalian bisa memilih aksen Amerika, Inggris, ataupun Australia. Untuk aplikasi ini berbayar, tetapi kalian bisa menjajalnya secara gratis untuk mengenali gimana suara yang diperoleh.

2. Synthesys

Umumnya aplikasi pengubah teks menjadi suara memakai robot speaker. Namun Synthesis sangat berlainan dan terdengar seperti orang berdialog. Sebenarnya karena memanglah mereka benar- benar memakai suara manusia.

Banyak yang memakai aplikasi ini kemudian merasa puas. Banyak konten kreator yang memakainya. Apalagi bisa disandingkan dengan pelayanan voice actor yang bisa kalian temui di web freelancer seperti Fiverr. Jika kalian ingin membuat voice over untuk bidang usaha, kalian bisa memakai Commercial License. Harga yang ditawarkan pun lumayan terjangkau ialah USD 67.

3. Zabaware

Zabaware menawarkan tipe gratis untuk suara yang biasa saja. Dan tipe berbayar dengan beraneka ragam fitur yang ada.

Aplikasi ini sanggup membaca teks yang sudah dicopy ke clipboard. Sehingga akan lebih cepat ketika memakainya untuk profesi. Tetapi sayangnya dari segi bentuk aplikasi ini tidak begitu menarik. Zabaware mempunyai beberapa tipe suara yang bisa dipakai. Untuk yang mempunyai produktivitas besar, mungkin jumlah suara yang diadakan akan terasa kurang.

4. WordTalk

Mau yang gratis? WordTalk salah satunya. Yang sering melakukan profesi dengan Ms. Word, Aplikasi ini juga sangat sesuai untukmu.

WordTalk berupa Add- on yang bisa kalian tambahkan ke Word. Setelah di- Add- on kalian akan menemukannya di Toolbar. WordTalk akan membacakan tiap tulisan yang dibuka.

Seluruh tipe Microsoft Word mensupport Add- on ini. Penggunaannya sangat mudah dan mendukung SAPI 4 dan SAPI 5. Dengan bentuk yang kira- kira jadul, WordTalk tetap sanggup menjalankan fungsinya tanpa hambatan.

5. Read The Words

Aplikasi pengubah teks jadi suara gratis yang lain adalah Read The Words. Aplikasi ini mendukung 3 bahasa, ialah Inggris, Perancis, dan Spanyol. Buat versi bahasa Inggris, kalian bisa gunakan aksen Amerika atau Inggris.

Read The Words mampu membuat file audio dengan durasi 30 detik. Untuk memakai aplikasi ini kalian wajib register terlebih dulu. Oh iya, jika durasi selama 30 detik dirasa kurang. Kalian bisa memotong panjang teks ataupun upgrade membership untuk memperoleh layanan yang kauh lebih baik.

 

Penutup

Seperti itu catatan aplikasi pengubah teks menjadi suara di Komputer atau laptop terbaik. Beberapa bisa kalian pakai secara gratis dengan keterbatasan yang ada. Sering- kali hasilnya juga masih robot banget. Tetapi sebagian juga berbayar dengan kelebihan- kelebihan yang dtawarkan. Dan terdapat fasilitator yang memang memakai suara orang sungguhan dengan hasil yang sangat alami. Mudah- mudahan Bermanfaat

 

administrator

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul 5 Aplikasi Pengubah Teks Jadi Suara di Komputer yang dipublish pada 14 January 2023 di website SinauNews

Artikel Terkait

Leave a Comment