5 Aplikasi Transfer Uang Antar Bank Paling Populer

Aplikasi Transfer Uang Antar BankSalah satu alasan kenapa orang malas transfer antar bank adalah karena adanya biaya administrasi sebesar Rp 6500. Belum lagi jika jarak antara tempat tinggal ke posisi ATM jauh atau perlu transfer berkali- kali dalam satu hari. Untungnya saat ini banyak aplikasi transfer uang antar bank tanpa bayaran admin yang dapat Kalian maanfaatkan.

Dengan memiliki satu diantara sebagian aplikasi berikut ini di hp, Kalian dapat transfer antar bank tanpa khawatir. Apalagi jika di hp Kalian juga telah ada aplikasi mobile banking bank yang dituju. ATM jauh atau ATM rusak kini telah bukan masalah lagi.

Berikut saran aplikasi transfer uang antar bank yang bebas biaya admin.

 

1. Flip

 

Flip adalah pionir aplikasi transfer antar bank bebas biaya. Aplikasi yang dibuat oleh 3 alumni Universitas Indonesia pada tahun 2015 ini juga saat ini mempunyai jutaan konsumen baik dari individu ataupun perusahaan UMKM.

Kalian tidak perlu takut soal keamanan karena walaupun Flip tidak diawasi oleh OJK, Flip secara resmi terdaftar di Bank Indonesia. Hal ini karena menurut otoritas moneter itu, Flip bukan termasuk industri yang bergerak di bidang industri finansial seperti bank, asuransi, aplikasi investasi serta lainnya yang harus diawasi oleh OJK.

Bagi Kalian yang tertarik mengunduh Flip, silahkan download aplikasi ini disini buat Play Store dan disini untuk App Store.

 

2. Jago

 

Sedikit berbeda dengan Flip, Jago merupakan Bank Digital yang menyediakan layanan transfer gratis biaya administrasi ke bank lain sebanyak maksimum 25 kali dalam sebulan. Oleh karena bentuknya adalah bank, Bank Jago sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan dan Lembaga Penjamin Simpanan.

Fitur mirip tabungan serta simpanan perbankan dalam fitur kantong. Bedanya, dengan memakai fitur kantong ini, Kalian bisa isi ulang deposito dan mengatur jangka waktu pemodalan hanya untuk 14 hari saja.

Untuk menginstal aplikasi ini di hp android Kalian, silahkan download melalui Google Play Store atau App Store.

 

3. Jenius

 

Aplikasi perbankan digital lain yang juga menawarkan transfer gratis antar bank merupakan aplikasi milik Bank BTPN, Jenius. Karena aplikasi ini ialah produk perbankan digital di bawah bank nasional, maka Jenius juga telah secara otomatis terdaftar di OJK serta LPS.

Saat ini tidak hanya bisa bergabung menjadi nasabah Jenius, Kalian juga dapat bergabung menjadi Jenius Co- Creator dengan membuat konten dalam berbagai program untuk mensupport program literasi keuangan Jenius. Akan tetapi, sebelum memakai aplikasi ini sebaiknya Kamu membaca review Jenius terlebih dulu.

 

4. LinkAja

 

LinkAja adalah aplikasi dompet digital hasil kerjasama antara 10 perusahaan Badan Usaha Milik Negara termasuk sebagian bank BUMN. Maka dari itu, tidak heran jika Kalian tidak akan dikenai biaya top up LinkAja dan hanya dikenai biaya administrasi Rp 1. 000 untuk transfer dari LinkAja ke aplikasi mobile banking itu.

Dalam beberapa tahun perkembangannya, LinkAja terus menyediakan berbagai inovasi produk yang bisa Kalian nikmati.

 

5. DANA

 

DANA merupakan aplikasi dompet digital yang dirilis oleh PT. Espay Debit Indonesia Koe pada tahun 2018. Saat ini aplikasi ini telah diunduh oleh lebih dari 50 juta pengguna di Google Play Store serta 162 ribu pengguna di Huawei App Gallery.

Salah satu fitur penting yang ditawarkan dana adalah transfer ke aplikasi dana milik konsumen lain maupun transfer DANA ke bank. Untuk fitur yang terakhir ini, Kalian bisa transfer dari DANA ke berbagai bank dengan cara gratis tanpa biaya admin sebanyak maksimum 10 kali dalam 1 bulan. Apabila dalam bulan itu Kalian telah mengirim lebih dari 10 kali, maka tiap transaksi selanjutnya Kalian akan dikenakan bayaran administrasi sebesar Rp 4. 500.

Kalau sebelumnya kita harus membayar biaya admin tiap kali transfer ke beda rekening bank, saat ini semua tampak lebih mudah dan efisien berkat adanya aplikasi finansial digital.

 

Bagaimana, sudah memutuskan aplikasi transfer antar bank gratis yang ingin kalian andalkan untuk bisnis sehari- hari? Agar lebih puas, sebaiknya maanfaatkan beberapa aplikasi karena masing- masing tentu memiliki keunggulan dan kekurangan tersendiri. Semoga Bermanfaat

 

administrator

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul 5 Aplikasi Transfer Uang Antar Bank Paling Populer yang dipublish pada 18 December 2022 di website SinauNews

Artikel Terkait

Leave a Comment