5 Aplikasi Video Conference Terbaik Saat Ini

Aplikasi Video Conference – Perkembangan besar dalam teknologi dikala ini memang mengubah metode banyak orang untuk berkomunikasi dari jarak jauh. Munculnya komunikasi tatap muka secara virtual dan online seperti Video conference nyatanya sangat menghemat waktu serta lebih efisien. Lalu, apa itu Video conference dan apa saja aplikasi yang bisa dipakai?

Video conference ini menghubungkan perangkat individu seperti laptop ataupun perangkat seluler dengan webcam. Memanfaatkan dan menggunakan Video conference secara terstruktur dapat membuat banyak orang di berbagai belahan dunia bisa lebih tersambung dan melakukan obrolan yang produktif.

Aplikasi Video conference

 

1. Zoom

Zoom sudah jadi salah satu aplikasi Video conference paling populer dan sering dipakai baik untuk pembelajaran maupun pekerjaan. Apalagi Zoom dengan cepat jadi salah satu aplikasi yang identik digunakan untuk Video conference. Pada awalnya, sebab Zoom tidak memiliki rencana akan dipakai oleh konsumen non- bisnis, jadinya sempat ada sebagian kesalahan langkah yang melibatkan privasi dan keamanan.

Tetapi, pihak dari Zoom dengan cepat menanggulangi permasalahan privasi dan keamanan ini dengan membuat perubahan dan pembaruan pada aplikasi. Aplikasi Zoom ini juga dapat dipakai secara gratis serta memungkinkan hingga 100 konsumen untuk bergabung di dalam Video conference.

 

2. Skype Meet Now

Skype sudah jadi salah satu platform panggilan Video yang dirilis pada tahun 2003 lalu. Fitur Meet Now yang diakses dengan memilah tombol di sisi kiri aplikasi membolehkan kalian untuk menggunakannya Video conference hingga 50 orang dan mempunyai batasan waktu sampai 4 jam.

Fitur- fitur aplikasi Skype Meet Now yang bisa dipakai dengan layanan gratis

– Peserta dalam Video conference maksimal berjumlah 50 orang.

– Pertemuan antara 2 orang dalam satu panggilan Video tidak memiliki batasan waktu.

– Pertemuan kelompok ataupun rapat mempunyai batas waktu hingga 4 jam per panggilan, 10 jam per hari, 100 jam per bulan.

– Dapat menggunakan fitur sharing screen.

– Dapat menggunakan fitur untuk merekam semua panggilan Video.

 

3. Cisco Webex

Webex merupakan aplikasi konferensi Video yang sudah ada semenjak tahun 90- an. Setelah itu pada tahun 2007, diakuisisi oleh Cisco. Walaupun sebagian besar dikenal sebagai aplikasi bisnis dan terus fokus buat melayani perusahaan, Webex nyatanya juga mempunyai layanan gratis. Layanan free ini juga yang cukup pantas untuk dicoba karena sebanyak 100 peserta saat ini bisa bergabung dalam Video conference itu dan mendapatkan waktu sampai 50 menit lamanya.

 

4. Google Meet

Google Meet ini jadi aplikasi Video conference yang terbilang sederhana dan efisien buat melakukan obrolan Video secara virtual.

Fitur- fitur aplikasi Google Meet yang bisa dipakai dengan layanan gratis

– Peserta yang bisa ikut bergabung dalam panggilan Video maksimal berjumlah 100 orang.

– Pertemuan antara 2 orang dalam satu ruang obrolan Video memiliki batasan waktu 24 jam.

– Pertemuan kelompok ataupun meeting mempunyai batas waktu sampai 60 menit.

– Dapat menggunakan fitur sharing screen.

 

5. Microsoft Teams

Microsoft Teams dibuat sebagai kompetitor Slack dan merupakan ide yang sangat baik jika kalian adalah bagian ataupun konsumen Office. Aplikasi ini berfokus untuk digunakan dalam dunia bidang usaha, Microsoft ini meluncurkan layanan pribadi secara free dari Teams, yang memungkinkan siapa saja untuk mengobrol, berdialog, ataupun mengadakan Video conference.

Fitur- fitur aplikasi Microsoft Teams yang bisa digunakan dengan layanan gratis

– Peserta maksimal yang bisa ikut bergabung dalam panggilan Video di Microsoft Teams sebanyak 100 orang. Namun- menurut ketentuan terkini ternyata jadi 300 selama pandemi.

– Pertemuan antara 2 orang memiliki batasan waktu 60 menit dan diperpanjang sampai 24 jam selama pandemi.

– Pertemuan kelompok ataupun meeting biasanya mempunyai batasan waktu 60 menit, namun diperpanjang sampai 24 jam sepanjang pandemi.

– Dapat menggunakan fitur sharing screen.

 

Demikian saran dari kami mengenai 5 Aplikasi Video Conference Terbaik Dikala Ini. Dari lima aplikasi di atas mana yang menjadi favorit kalian?. Semoga Bermanfaat

administrator

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul 5 Aplikasi Video Conference Terbaik Saat Ini yang dipublish pada 10 January 2023 di website SinauNews

Artikel Terkait

Leave a Comment