5 Contoh Aplikasi Multimedia Interaktif Online Atau Offiline

 

Aplikasi Multimedia Interaktif – Multimedia menurut bahasa berarti multi dan media. Multi artinya banyak, sedangkan alat berarti suatu yang dipakai buat mengekspresikan catatan atau perantara. Jadi, multimedia adalah perantara pesan yang ada lebih dari 1 elemen atau banyak.

Dengan berkembangnya zaman, multimedia mempunyai beberapa jenis, antara lain multimedia interaktif, multimedia hiperaktif, dan lain serupanya. Jenis multimedia yang paling sering dipakai saat ini terutama untuk alat pembelajaran adalah multimedia interaktif.

Contoh Aplikasi Multimedia Interaktif

Berikut ini 5 contoh aplikasi multimedia interaktif yang harus Kamu tahu. Langsung saja, silakan simak pembahasannya berikut ini.

1. Microsoft Power Point

Contoh aplikasi multimedia interaktif yang pertama adalah Microsoft PowerPoint. Diamati dari namanya sudah nyata aplikasi ini merupakan aplikasi besutan Microsoft. Aplikasi ini bisa Kamu maanfaatkan untuk membuat suatu pengajuan dengan tampilan visual yang sangat menarik dengan menambahkan teks, audio, animasi, bahkan video sekalipun.

Mungkin aplikasi ini bisa dibilang sebuah aplikasi yang bisa membuat sebuah multimedia interaktif secara visual. Aplikasi ini sering digunakan oleh para pendidik seperti guru atau dosen dalam memberikan materi pembelajaran agar lebih mudah dimengerti.

2. Canva

Contoh aplikasi multimedia interaktif berikutnya adalah Canva. Akhir- akhir ini aplikasi Canva sangat populer dan terkenal digolongan para konten creator. Bukan hanya termasuk salah satu aplikasi multimedia interaktif saja, tetapi Canva juga termasuk aplikasi pembuat multimedia interaktif itu sendiri.

Sama seperti Microsoft PowerPoint, aplikasi Canva mempermudah Kamu dalam membuat sebuah pengajuan, video, kartun, poster, serta multimedia interaktif yang lain. Bentuk antarmukanya yang simpel membuat aplikasi Canva ini jadi sangat terkenal. Tidak hanya tampilannya, ribuan template yang ada juga membuat banyak orang jatuh cinta pada aplikasi satu ini.

3. PowToon

Aplikasi multimedia interaktif selanjutnya adalah PowToon. Aplikasi PowToon merpakan suatu aplikasi presentasi dan film animasi interaktif. Kamu bisa memakai aplikasi ini untuk membuat media pembelajaran secara interaktif seperti pengajuan, infografi yang bergerak, film animasi, dan lain sebagainya.

Sama seperti Canva serta Microsoft PowerPoint lebih dahulu, aplikasi Powtoon juga sediakan bermacam macam template yang bisa mempermudah Kamu dalam membuat sebuah media pembelajaran. Kamu bisa menambahkan suatu karakter animasi, teks efek, background, dan lain sebagainya.

4. Quipper

Aplikasi multimedia interaktif berikutnya ini agak berlainan dari sebelumnya. Quipper ialah salah satu aplikasi belajar online terbaik di Indonesia. Saat ini telah banyak aplikasi- aplikasi sejenisnya yang sama- sama bersaing di dunia yang sama. Sebagai alat belajar online pastinya aplikasi ini mempermudah para pelajar di Indonesia buat belajar di rumah.

Aplikasi Quipper ini menyediakan ribuan video pembelajaran yang bisa diakses dengan gampang di mana saja dan kapan saja andaikan Kamu mempunyai sambungan internet. Aplikasi seperti ini pastinya akan membuat para siswa lebih mudah menguasai pelajaran- pelajaran yang bisa jadi sedang belum paham saat diajarkan di sekolah. Quipper juga menyuguhkan video dengan tutor- tutor terbaik dan sudah profesional pastinya.

5. KineMaster

Aplikasi multimedia interaktif berikutnya adalah KineMaster. Kamu sebagai konten creator atau video editor tentu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini. KineMaster ialah suatu aplikasi multimedia interaktif yang bisa Kamu maanfaatkan untuk membuat sebuah video pembelajaran yang interaktif.

Tidak butuh jadi seseorang profesional untuk bisa memakai aplikasi ini sebab aplikasi ini memang dibuat untuk orang biasa. Aplikasi KineMaster ini mempunyai fitur yang sangat komplit, mulai dari penyuntingan teks, penghilangan background video, audio, berbagai efek, dan lain sebagainya. Aplikasi ini gratis dan bisa dipakai di Android ataupun iOS.

 

 

Demikian beberapa Contoh Aplikasi Multimedia Interaktif Online Atau Offiline yang bisa kalian manfaatkan dan membantu dalam kegiatan sehari-hari. Semoga Bermanfaat

administrator

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul 5 Contoh Aplikasi Multimedia Interaktif Online Atau Offiline yang dipublish pada 20 January 2023 di website SinauNews

Artikel Terkait

Leave a Comment