5 Saran Aplikasi Gudang Terbaik

Aplikasi Gudang – Merupakan perangkat lunak yang mengkhususkan diri dalam mensupport operasi sehari- hari di dalam Gudang, seperti menulis jumlah benda yang keluar masuk Gudang, menyimpan informasi mengenai tanggal kadaluarsa dan nomor seri, dan pencatatan mutasi antar Gudang dan stok di Gudang.

Dengan aplikasi ini, pekerjaan di Gudang menjadi lebih efisien dan mudah, risiko kesalahan pencatatan jumlah barang lebih sedikit, meminimalkan biaya tenaga kegiatan, dan tingkatkan layanan klien. Tidak hanya itu, Kamu pula dapat mengenali bila wajib memesan balik benda, serta berapa banyak yang wajib dipesan balik ataupun dibuat.

Inilah beberapa saran aplikasi stok Gudang yang dapat Anda coba:

 

1. Inventory Management

Aplikasi free ini memiliki bentuk simpel serta mudah dimengerti, sehingga sesuai untuk pendatang baru. Fitur penting dari aplikasi ini adalah pencatatan jumlah barang yang akan dijual dan dibeli. Terdapat pula fitur kelola item yang membolehkan Kamu menambah ataupun menghapus stok barang, dan fitur history bisnis yang akan menolong Kamu memastikan kalau tidak ada selisih persediaan atau kekeliruan input data.

2. NetSuite WMS

Aplikasi ini membantu konsumen dalam melaksanakan fungsi penting Gudang seperti menerima, menyimpan, dan mengirim barang. Kamu bisa memakai kamera hp ataupun tablet untuk scan kode QR, menambahkan foto untuk bisnis, serta membaca kartu pembayaran.

Terdapat pula fitur lain semacam data real- time, manajemen pesanan, penagihan, manajemen inventaris, manajemen pengiriman, manajemen tenaga kerja serta beban, peta Gudang, pembelian, dan lain- lain. Aplikasi ini mempunyai bentuk antarmuka yang simpel dan sangat mudah dipakai.

3. Fishbowl Go

Aplikasi ini sesuai buat semua dimensi bidang usaha, mulai dari toko kecil, online shop pribadi, sampai perusahaan besar. Kamu bisa memakainya untuk membaca isyarat benda, mencatat sebagian pesanan sekaligus, mencetak daftar pengepakan buat menuntaskan cara pengemasan, membenarkan pesanan dikirim ke posisi yang pas dan tepat waktu, dan melacak pergerakan produk di dalam Gudang dan antar Gudang.

Ada juga fitur Cycle Count yang bisa dipakai untuk menginovasi jumlah produk yang Kamu punya dengan memasukkan jumlah baru saat Kamu membagi persediaan barang secara fisik di Gudang. Informasi rinci semacam no seri, tanggal kedaluwarsa, suku cadang, dan sebagainya juga dapat Kamu masukkan dalam hitungan detik dengan fitur Part Information.

4. Sortly Pro

Sortly Pro merupakan aplikasi Gudang luar biasa simpel yang membolehkan Kamu melacak item secara visual dengan cara yang lebih intuitif di sebagian lokasi berbeda. Fitur penting aplikasi ini termasuk scan kode QR, scan check- in atau check- out internal, setting peringatan dan pengingat, akses multi- pengguna, melacak aktivitas konsumen, dan impor atau ekspor data lewat CSV, PDF, dan Dropbox.

5. Inventory Now

Inventory Now, ataupun sebelumnya dikenal dengan nama Inventory Tracker, sangat sesuai untuk owner bidang usaha kecil sampai menengah yang perlu melihat persediaan atau item tertentu di segmen khusus kapan saja. Fitur kuncinya adalah cek seluruh persediaan di satu layar, sortir, filter, serta cari item dengan mudah, dan lihat informasi barang yang mencakup tanggal, jenis, nama, kode, serta lokasi Gudang.

 

Penutup

Begitu ulasan mengenai saran 5 aplikasi Gudang terbaik yang bisa Kamu pilih. Bila fitur yang ditawarkan dari 5 aplikasi itu diatas kurang lengkap, Kamu bisa memikirkan untuk membuat sendiri aplikasi Gudang. Pastinya Kamu akan menghasilkan budget lebih tetapi akan memperoleh keuntungan yang lebih pula. Mudah- mudahan Bermanfaat

 

administrator

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul 5 Saran Aplikasi Gudang Terbaik yang dipublish pada 4 January 2023 di website SinauNews

Artikel Terkait

Leave a Comment