5 Saran Aplikasi Pembayaran Online Terbaik

Aplikasi Pembayaran Online-Di zaman serba digital dan online ini, kalian bisa melakukan pembayaran tanpa wajib keluar rumah. Bayar listrik, air, karcis, pulsa dan masih banyak lagi, telah dapat kalian lakukan secara instan dengan aplikasi pembayaran online terbaik. Aplikasi- aplikasi pembayaran online itu juga sering membagikan promo terbaik yang dapat kalian manfaatkan untuk melunasi tagihan. Contohnya seperti cashback, poin, sampai diskon.

Dengan menggunakan aplikasi pembayaran online terbaik ini, kalian tidak usah bersusah payah bawa uang cash dan mendatangi tempat tujuan.

Langsung saja, berikut saran aplikasi pembayaran online terbaik buat kalian maanfaatkan:

 

1. GoPay

Aplikasi pembayaran online terbaik awal adalah GoPay. Aplikasi yang ialah bagian dari GoJek ini dapat kalian manfaatkan untuk bermacam macam tipe pembayaran. GoPay memiliki layanan yang mempermudah kalian untuk membeli pulsa lewat Go Pulsa, food and beverage lewat Go Food, dan pembayaran ojek online.

Kalian bisa melakukan top up ataupun menggunakan pay later untuk melunasi tagihanmu. Terdapat juga beberapa fitur yang dapat meng- cover beberapa tagihan yang kalian memiliki, seperti Go Bills untuk melunasi tagihan rumah tangga, seperti BPJS, token listrik, PDAM, dan masih banyak lagi.

 

2. DANA

Aplikasi pembayaran online terbaik berikutnya adalah DANA. Aplikasi ini ialah dompet digital yang rilis di Indonesia pada 2018 dan sudah terunduh lebih dari 50 juta unduhan. Buat kalian yang ingin melunasi tagihan tetapi malas buat pergi rumah, DANA dapat kalian manfaatkan. Kalian bisa membayar rekening listrik ataupun token, cicilan pinjaman, bahkan iuran BPJS.

Salah satu kelebihan dari dompet digital satu ini adalah keringanan pembayaran melalui bank dan kalian bisa melakukan transfer dan melakukan bisnis online seperti bank pada umumnya. Walaupun memiliki layanan yang efisien, penggunaan DANA masih terbatas pada merchant yang menjalin kerjasama dengan aplikasi pembayaran online terbaik di Indonesia ini.

 

3. T- Cash Wallet

Nah, untuk konsumen Telkomsel tentu sudah tidak asing dengan dompet digital bernama T- Cash Wallet. T- Cash Wallet sudah memakai teknologi NFC alias Near Field Communication, sehingga memudahkan urusan pembayaran online kalian. Salah satu daya tarik penting dari aplikasi pembayaran online terbaik ini adalah banyaknya merchant yang telah menjalin kerja sama selaku mitra.

Kalian bisa melakukan bisnis di berbagai tempat tanpa ribet bawa uang cash. Sayangnya, T- Cash Wallet cuma diperuntukkan buat kalian konsumen Telkomsel. Untuk memperolehnya, kalian bisa mendaftarkan diri di Grapari Telkomsel terdekat dengan bawa identitas diri.

 

4. Mandiri E- Cash

Salah satu bank BUMN di Indonesia, Bank Mandiri, juga meluncurkan Mandiri E- Cash pada 2014. Mandiri E- Cash bisa kalian manfaatkan tanpa wajib membuka rekening bank. Kalian bisa menggunakan no telepon smartphone sebagai rekening itu sendiri.

Mandiri E- Cash mempunyai layanan seperti ATM pada umumnya, seperti berbelanja di merchant yang sudah bekerja sama, pengecekan saldo, transfer antar rekening, top up, apalagi penarikan tunai di ATM Mandiri tanpa kartu ATM.

Bila tertarik memakai salah satu aplikasi pembayaran online terbaik ini, Kalian bisa mengunduh terlebih dahulu di Google Play Store ataupun App Store.

 

5. Sakuku

Bila bank Mandiri mempunyai Mandiri E- Cash, Bank BCA juga tidak ingin kalah dalam persaingan dompet elektronik dengan merilis Sakuku. Buat kalian yang merasa terbebani dengan biaya bulanan bank, kalian harus mencoba Sakuku, sebab dompet digital ini tidak memungut biaya bulanan.

Sakuku mempunyai fasilitas bisnis online, seperti melunasi tagihan, top up saldo, pengisian pulsa dan masih banyak lagi. Kalian juga bisa memperoleh berbagai promo apabila sering bertransaksi menggunakan Sakuku. Bila kalian tertarik menggunakan Sakuku, Kalian cukup mengunduh aplikasi Sakuku di Google Play ataupun App Store. Kemudian daftarkan data diri sekaligus melakukan verifikasi data dan memastikan PIN serta password.

 

Penutup

Demikian saran aplikasi pembayaran online terbaik yang dapat kalian maanfaatkan untuk melunasi tagihan atau sekadar mentransfer ke teman ataupun keluarga. Aplikasi yang sangat bermanfaat buat kalian yang tidak sempat keluar rumah ini dapat kalian download di Google Play Store ataupun App Store dari ponsel pintar kalian. Mudah- mudahan BERMANFAAT

administrator

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul 5 Saran Aplikasi Pembayaran Online Terbaik yang dipublish pada 24 March 2024 di website SinauNews

Artikel Terkait

Leave a Comment