6 Aplikasi Baca Komik Manga dan Novel Gratis

Aplikasi Baca Komik Manga – Apakah kalian suka sekali membaca cerita bergambar sejenis komik? Jika dahulu mau membaca komik wajib membeli bukunya, maka di zaman yang serba mutahir ini, kalian bisa mengunduh beberapa aplikasi baca komik di smartphone kalian.

Aplikasi Baca Komik Terbaik

Setelah mencoba beberapa aplikasi baca novel yang ada di Google Play Store, kita memilih beberapa aplikasi baca komik gratis yang bagi kita terbaik. Berikut ini daftarnya.

1. Webtoon

Siapa sih yang asing dengan kata Webtoon? Aplikasi ini kerap sekali diiklankan di tv serta memanglah LINE Webtoon sangat terkenal. Tipe komik yang ditawarkan di aplikasi ini sangatlah beraneka ragam mulai dari horor, fantasi, romantis, action dan masih banyak lagi.

Fitur yang dipunyai aplikasi ini adalah“ Notifikasi Push” agar kalian bisa memperoleh notif ketika episode webtoon sudah rilis,“ Share” agar kalian bisa berbagi komik kesukaan kalian di media sosial dan“ Berbagi Bahasa”. Aplikasi ini gratis dan kalian bisa mengunduh serial webtoon yang ingin kalian baca tanpa perlu online. Sementara kekurangannya merupakan ada beberapa operator yang dikenakan biaya buat bisa mengakses aplikasi Webtoon.

2. Crunchyroll Manga

Crunchyroll merupakan aplikasi streaming Anime dan konten Asia yang sangat terkenal di Jepang dan bisa diakses oleh pembaca di Indonesia. Aplikasi ini diatur untuk bisa muncul sebagai distribusi digital pemimpin Manga. Aplikasi manga Crunchyroll menyediakan fitur pembaca dengan akses tak terbatas ke berbagai manga paling terkenal dari Jepang dan bisa melihat seluruh katalog seri manga.

Rekomendasi:   6 Aplikasi Kreator Komik Terbaik untuk Smartphone

Aplikasi ini free serta mempunyai keunggulan terdapatnya sokongan mobile penuh( iOS serta Android) dengan rasio maksimal per panel. Kekurangannya adalah fitur translatenya hanya dapat Jepang ke Bahasa Inggris.

3. Comica

Comica merupakan aplikasi untuk pembaca komik digital untuk fitur Android yang mempunyai interface grafis yang indah. Fitur dari aplikasi ini adalah menyediakan bentuk dual- pane penuh dan kalian dapat mengutip snapshot dari gambar yang sudah diperbesar dan menyimpannya secara terpisah. Adapula fitur bookmark per komik yang dapat menkamui halaman berapa kalian terakhir membaca. Keunggulan Comica adalah bisa menscan novel serta dapat dipindah ke kartu SD.

Kekurangan dari aplikasi ini merupakan tidak gratis alias berbayar. kalian wajib membeli aplikasi ini seharga Rp 38. 701.

4. WeComics

WeComics merupakan aplikasi komik yang mempunyai berbagai jenis menarik dan diluncurkan hampir tiap hari. Aplikasi ini mempunyai fitur yang menyimpan riwayat bacaan kalian sehingga buat kalian yang lupa ayat mana yang terakhir dibaca, maka WeComics secara otomatis merekam riwayat membaca kalian.

Aplikasi ini gratis buat diunduh. Keunggulan aplikasi ini adalah kalian bisa membaca offline karena komik bisa diunduh serta dibaca secara offline. Sayangnya, kekurangan aplikasi ini adalah kalian wajib memiliki banyak koin untuk bisa membuka bab yang dikunci. Buat mendapat koin, kalian wajib bermain terlebih dahulu.

5. Ragasukma Comic

Ragasukuma Comic merupakan aplikasi komik karya anak bangsa Indonesia yang sepertinya harus untuk kalian download. Tipe komik yang ada di aplikasi ini hanyalah action dan mistis saja.

Aplikasi ini gratis buat kalian download di ponsel pintar kesayangan kalian. Keunggulan dari aplikasi ini adalah menawarkan cerita yang amat imajinatif dan berbeda dari aplikasi komik yang lain.

Rekomendasi:   6 Aplikasi Kreator Komik Terbaik untuk Smartphone

kalian yang menggemari komik dengan cerita anti mainstream dapat mengunduh aplikasi satu ini. Sementara kekurangan dari aplikasi ini adalah susah dibuka dan seketika mengalami crash.

6. MangaToon

MangaToon ialah aplikasi yang tidak hanya sesuai untuk diunduh oleh kalian penggemar komik, karena aplikasi ini menawarkan genre bacaan roman dan menonton anime. Tipe jenis yang dimiliki oleh aplikasi ini adalah romantis, petualangan, komedi dan lain- lain.

Nah, fitur yang dimiliki oleh aplikasi ini merupakan kalian bisa membaca dengan hanya mendownload novel kesukaan kalian. Gratis diunduh di ponsel pintar, kalian akan memperoleh pengalaman membaca komik tanpa terputus dan tidak perlu kesusahan melakukan scroll. Sayangnya, banyak sekali komik- komik yang dikunci serta tidak dapat dibaca.

 

 

Begitu saran dari kami tentang 6 Aplikasi Baca Komik Manga dan Novel Gratis yang bisa menolong kamu dalam membaca manga kesukaan, Mudah- mudahan Bermanfaat.

administrator

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul 6 Aplikasi Baca Komik Manga dan Novel Gratis yang dipublish pada 31 March 2024 di website SinauNews

Artikel Terkait

Leave a Comment