6 Aplikasi Berbelanja Online Paling Mudah dan Populer

Aplikasi Berbelanja Online-Dengan bertumbuhnya dunia internet, spesialnya di Indonesia, ternyata juga berefek dengan semakin banyaknya e- commerce yang bermunculan. Ya, beberapa masyarakat Indonesia saat ini secara otomatis akan langsung mengakses e- commerce kala menginginkan suatu barang, dibanding harus menghadiri sebuah toko konvensional.

Apakah Kalian merupakan salah satu dari konsumen e- commerce itu? Mana yang jadi kesukaan Kalian? Diantara banyaknya aplikasi berbelanja online, memang membuat seorang bimbang mana tempat yang patut untuk dijadikan langganan. Sementara itu, perlu Kamu tahu, bahwa mutu produk adalah terkait dari toko yang ada seleksi, bukan e- commerce yang digunakan.

Sebagai ilustrasi, jika Kamu memilih salah satu e- commerce yang terpercaya dan terbanyak di Indonesia, namun nyatanya mendapatkan barang yang tak bermutu. Ini sepenuhnya bukan atas kemudian dari pihak pemilik e- commerce, namun dari pemilik tokonya sendiri.

Beberapa aplikasi berbelanja online yang direkomendasikan yakni:

 

1. Shopee

Ya, e- commerce dan aplikasi yang satu ini memanglah tengah naik daun saat ini. Dengan menjual bermacam produk mulai dari perlengkapan bayi, fashion anak- anak dan dewasa, elektronik, kosmetik, sampai berbagai keinginan lainnya, Shopee mempunyai metode bisnis yang lebih mudah. Tidak hanya itu, dengan sebagian promosi serta diskon yang diadakan oleh Shopee, membuat e- commerce ini lebih disukai.

 

2. Bukalapak

Ya, Bukalapak memang jadi salah satu pasar online atau online marketplace yang sangat populer di Indonesia. Dibuat oleh PT. Bukalapak, sebenarnya e- commerce ini sama seperti dengan web yang lain, yakni layanan juga beli secara online melalui model bisnis consumer to consumer( C2C).

Aplikasi berbelanja online ini, menyediakan layanan pemasaran dari konsumen- ke- konsumen lewat aplikasi yang bisa diakses dimanapun dan kapanpun. Yang menarik dari toko ini merupakan, Kalian bisa menemukan barang bekas, dengan detail yang masih baik. Tidak cuma itu saja, sistem nego juga ditawarkan oleh aplikasi ini.

 

3. Lazada Indonesia

 

Sama halnya dengan e- commerce yang lain, Lazada Indonesia ini juga berplatform aplikasi berbelanja online. Jadi, customer bisa mengakses toko ini lewat handphone dimanapun berada. Sedangkan buat produk yang dijual pasti sangat lengkap, mulai dari perlengkapan bayi, fashion dewasa serta anak- anak, sampai perlengkapan rumah tangga.

Didirikan sejak tahun 210, Lazada Indonesia tengah menarik hati masyarakat. Perihal ini karena, sistem penjualannya lebih mudah, apalagi memperkenalkan fitur bayar tempat pada beberapa produk dan toko.

 

4. FJB Kaskus

Kaskus sebenarnya lebih dikenal sebagai forum dialog online. Tetapi saat ini Kasus telah memperkenalkan aplikasi berbelanja online dengan FJB Kaskus. Jadi disini Kamu nantinya akan bertemu dengan pengguna Kaskus yang lain untuk saling menawarkan sesuatu barang atau jasa. Bila diibaratkan, Kaskus ini semacam pasar tradisional yang dikemas secara online.

 

5. Tokopedia

Tokopedia juga dapat dijadikan sebagai salah satu saran Kamu untuk berbelanja. Dengan berplatform mobile, Kamu bisa menjangkau aplikasi ini dengan sangat gampang. Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga sangat pas digunakan untuk Usaha Mikro Kecil serta Menengah( UMKM) atau perorangan. Karena sistemnya memang sangat gampang.

Tidak hanya itu saja, bahkan Tokopedia ini berhasil mencetak sejarah dalam dunia bisnis online sebagai industri teknologi pertama di Asia Tenggara, yang sanggup menerima dana investasi sampai sebesar USD 100 juta ataupun jika dikurskan sekitar Rp 1, 2 Triliun dari Sequoia Capital serta SoftBank Internet and Alat Inc.

 

6. OLX Indonesia

Dengan nama awal Tokobagus, OLX Indonesia ini ialah situs website iklan baris yang mengutamakan penjualan barang dan jasa. Apalagi di aplikasi berbelanja online ini ada barang bekas, namun masih layak untuk digunakan. Tak hanya itu saja, OLX ini pun juga jadi alat untuk mencari lowongan pekerjaan, karena banyak instansi yang memperkenalkan lowongan pekerjaan di e- commerce ini.

 

Penutup

Dari semua e- commerce ataupun aplikasi online itu, maka mana yang jadi pilihan Kamu? Ingat! Bahwa penipuan sebenarnya dicoba oleh pihak penjual, bukan pihak owner e- commerce. Dalam hal ini, Jika Kalian berbelanja secara online, pastikan teliti toko lebih dulu. Mudah- mudahan Bermanfaat

administrator

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul 6 Aplikasi Berbelanja Online Paling Mudah dan Populer yang dipublish pada 24 December 2022 di website SinauNews

Artikel Terkait

Leave a Comment