6 Aplikasi Pembuat Website Gratis Terbaik Saat Ini

 

Aplikasi Pembuat Website – Dibangun untuk mempermudah konsumen membuat web sendiri. Untuk yang belum memahami pengkodean, aplikasi berplatform Content Management System( CMS) seperti Weebly dan WordPress ialah opsi yang pas. CMS sendiri merupakan sistem yang digunakan untuk menata sebuah situs website berbentuk profil perusahaan, e- commerce, blog, atau forum.

Pengguna aplikasi pembuat website berplatform CMS tidak perlu memahami cara membuat Website dari nol. Tidak cuma blogger, saat ini owner bidang usaha besar juga sudah banyak yang memakai CMS untuk membuat Website baik untuk organisasi ataupun aktivitas perdagangan. CMS amat cocok buat Kamu yang tidak mempunyai banyak waktu dan biaya untuk membuat website dari nol.

Aplikasi Kreator Website Terbaik 2022

 

1. WordPress

WordPress merupakan aplikasi website gratis berplatform Content Management System( CMS) yang cukup terkenal, terutama di golongan blogger. Di dunia diperkirakan lebih dari 30% situs terkenal dibangun memakai WordPress. Contoh situs terkenal yang dibuat memakai WordPress antara lain Sony Music, BBC America, LinkedIn Blog, serta Walt Disney.

Aplikasi ini dikenal mudah dipakai, mempunyai ratusan template, dan konsumennya sangat banyak sehingga tutorialnya juga mudah diperoleh. WordPress bisa dipakai oleh siapa saja, baik pendatang baru maupun mahir. Di samping untuk Website handal, aplikasi ini juga mensupport untuk pembuatan Website pribadi, e- commerce, komunitas, hingga e- learning.

2. Weebly

Weebly ialah kreator Website yang cukup mudah dipakai. Di dalamnya terdapat bermacam pilihan bahasa termasuk bahasa Indonesia sehingga tidak perlu memakai aplikasi penerjemah untuk menggunakannya.

Pembuatan antarmuka Website menggunakan Weebly dapat dicoba tanpa pengetahuan pemrograman tinggi. Dengan cara menggeser serta memindahkan elemen, pembuatan Website jadi lebih cepat serta menghemat waktu.

3. Zyro

Tidak hanya itu Zyro. com ialah suatu proyek kombinasi antara Profis Group dan Hostinger Group. Nama yang dituturkan belakangan merupakan brand global yang bergerak dalam berbagai aspek seperti Hostinger.

Industri ini mempunyai lebih dari 10 juta user online di seluruh dunia serta saat ini sudah tersedia dalam 20 bahasa.

Zyro sendiri sampai saat ini sudah digunakan oleh nyaris 2 juta orang di dunia. Web builder Zyro ini memakai sistem drag& drop sehingga pengaturan konten Website Kamu terasa lebih mudah serta ringkas. Walaupun gratisan, Kamu bisa memilih lebih dari 160 template berbeda sesuai dengan keinginan Kamu. Tidak hanya itu saja, bila memakai Zyro, Kamu akan memperoleh Website SEO- friendly dengan unlimited storage dan fitur multi- bahasa tanpa iklan.

4. Wix

Industri yang berplatform di Israel ini cukup dikenal oleh konsumen internet di Indonesia dalam beberapa waktu belum lama karena gencarnya kampanye promosi yang mereka jalankan. Wix sendiri baru dibuat pada tahun 2006 tetapi sudah mempunyai hampir 60 juta konsumen di seluruh dunia dan terus bertumbuh sampai hari ini. Bila sebelumnya Wix memakai aplikasi berplatform flash untuk Website builder- nya, saat ini mereka sudah memakai Website berbasis HTML5 yang pastinya sudah dibekali teknologi terbaru.

3. Adobe Dreamweaver CC

Adobe Dreamweaver CC ialah aplikasi Website yang dikembangkan oleh Macromedia. Aplikasi ini setelah itu dimerger oleh Adobe Inc, pada tahun 2005. Dengan bentuk Adobe Creative Cloud, layanan Dreamweaver beralih dari pembayaran sekali seumur hidup menjadi berlangganan.

Aplikasi ini ialah kombinasi dari Content Management System( CMS) dan text editor. Dengannya, Kamu bisa mengatur dan membuat tampilan Website dengan metode drag and drop untuk memindahkan elemen- elemen yang diperlukan. Dreamweaver juga bisa dipakai dengan cara mengatur kode dengan teks kemudian mengunggah Website langsung ke server.

5. Adobe XD

Adobe XD ialah aplikasi yang bisa diharapkan dalam pekerjaan mendesain front end. Aplikasi ini bisa dijalankan pada Windows, Linux, dan juga Mac OS. Hasil konsep yang dibuat memakai Adobe XD dapat dibilang cukup elegan sebab fitur- fiturnya yang lengkap.

6. InVision Studio

InVision Studio ialah pengganti dari Adobe XD. Program ini bisa digunakan untuk membuat suatu prototype desain simpel untuk Website dan aplikasi. InVision diperkaya dengan fitur- fitur penunjang yang menarik, semacam design system manager untuk mempermudah pekerjaan kolektif. Memakai fitur ini, pekerjaan bersama rekan satu regu bisa dilakukan secara bersamaan.

 

Demikian ulasan dari kami tentang 6 Aplikasi Membuat Website Gratis Terbaik Saat Ini, kalian mungkin sudah tidak asing dengan beberapa daftar aplikasi di atas maka dari itu silahkan manfaatkan sesuai keinginan yaa gaess. Semoga Bermanfaat

administrator

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul 6 Aplikasi Pembuat Website Gratis Terbaik Saat Ini yang dipublish pada 15 January 2023 di website SinauNews

Artikel Terkait

Leave a Comment