6 Aplikasi Untuk Membuat Flowchart Yang Mempermudah Kerjamu

 

Aplikasi Untuk Membuat FlowchartKetika kalian mengembangkan ide, alur kerja, atau konsep suatu proyek, keberadaan aplikasi kreator flowchart akan membantu mempermudah cara pembuatannya. Aplikasi ini, walaupun tidak terlihat seperti investasi prioritas, bisa membantu tak hanya untuk mempelajari kreativitas bidang usaha dan brainstorming, tetapi juga mungkin biayanya jauh lebih ekonomis dibanding dengan whiteboard.

Memang tidak semua aplikasi kreator flowchart mempunyai kualitas yang sama, tetapi yang terbaik semuanya akan mempunyai fitur inti yang sama, seperti template dasar dan objek yang sudah didetetapkan sebelumnya. Untuk membantumu memilih aplikasi kreator flowchart yang terbaik yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Postingan ini sudah merangkum 6 aplikasi terbaik untuk membuat flowcart.

 

1. Cacoo

Walaupun tidak terlalu menonjol, Cacoo ialah aplikasi pilihan lain yang lengkap. Cacoo menampilkan antarmuka konsumen yang simpel dan beraneka ragam template. Aplikasi ini tidak memiliki bentuk flowchart standar tapi ada template yang bisa kalian maanfaatkan sebagai permulaan.

Cacoo juga mempunyai template untuk diagram Venn, mind map dan bahkan kalender. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga memiliki fungsi bagan simpel, yang membolehkan konsumen untuk memasukkan ataupun menempelkan data dengan cepat untuk membuat diagram simpel, diagram pie, dan trend.

Semua grafik itu kemudian bisa diintegrasikan pada seluruh bagan buatanmu. Dengan memakai Excel kalian bisa dengan mudah membuat bagan ataupun diagram dan kemudian meningkatkannya ke diagram buatanmu. Cacoo bisa diekspor jadi file gambar, vektor, dan PowerPoint.

2. ConceptDraw

Paket ConceptDraw Office ialah kombinasi 3 produk berbeda dalam satu rangkaian aplikasi yang didesain untuk membolehkan pemograman bisnis dan meningkatkan daya produksi. Aplikasi ini juga mempunyai program perangkat lunak spesial, ialah diagram, mind map, dan manajemen proyek.

Produk aplikasi ini ialah produk grafik bidang usaha dan diagram yang amat fleksibel yang memiliki ratusan template dan ribuan stencil vektor yang siap dipakai. Konsumen juga bisa merancang elemen stencil dari awal dan menggabungkannya ke dalam desain.

ConceptDraw Office sepenuhnya kompatibel dengan Visio dan dapat diinstal baik ke platform Microsoft Windows atau Apple Mac dengan membayar sertifikat terlebih dulu. Untuk yang ingin mencoba, ada paket uji coba free.

3. Creately

Aplikasi Creately berbeda dari aplikasi lain yang bergantung pada instalasi aplikasi. Creately tersedia dengan cara online sebagai aplikasi desktop dan juga di program seluler. Tidak hanya untuk membuat flowchart, Creately juga dapat digunakan untuk membuat bermacam macam bagan dan bahkan denah.

Template yang dimiliki Creately sangat beraneka ragam dan kalian bisa mencoba semuanya secara online sebelum kalian memutuskan buat memilih paket berbayar. Tipe cloud mempunyai paket free yang sangat terbatas hingga 5 dokumen.

4. Edraw Max

Aplikasi ini memiliki banyak template yang didesain secara professional tidak hanya bisa diekspor dengan mudah ke Visio, Word, PDF, JPEG, PPT juga Html. Template yang didesain secara professional ini bisa memudahkanmu dalam memubuat flowchart dengan cepat.

Edraw Max mempunyai perpustakaan ikon, simbol, dan wujud yang bisa dipakai bersama- sama dengan lebih dari 50000 vektor grafis bawaan untuk memastikan kalian mempunyai semua yang kalian butuhkan untuk mengawali pembuatan sebuah flowchart.

Yang membuat Edraw Max menonjol merupakan fitur dan fungsinya. Edraw Max bisa diintegrasikan dengan yang seperti PowerPoint dan bisa diekspor bermacam bentuk file seperti Visio, PDF, PPT, Word, JPEG, Html, dan masih banyak lagi.

5. SmartDraw

Aplikasi yang serbaguna ini memiliki template untuk semuanya dari mulai dari flowchart sampai desain perangkat lunak, dari lansekap sampai gambar rangka. SmartDraw mempunyai koleksi template yang lebih lengkap.

File yang diperoleh bisa disimpan ke SmartDraw ataupun Google Drive, OneDrive, Dropbox, serta Box. Diagram juga dapat diekspor ke bentuk gambar, Visio, ataupun vektor SVG, maksudnya kalian bisa memakai diagram ini di mana saja.

6. Apache OpenOffice Draw

OpenOffice Draw ialah aplikasi free yang bisa dipakai untuk menggambar proses serta diagram bidang usaha. Aplikasi ini bisa dipakai dengan tipe diagram yang berlainan seperti flowchart, bagan organisasi, diagram jaringan, dan lain- lain.

Tidak hanya itu, aplikasi Apache OpenOffice Draw juga mensupport bermacam style dan bentuk sehingga memungkinkanmu untuk mengimpor serta mengekspor diagram dari dan ke semua bentuk yang biasa dipakai seperti, BMP, JPEG, GIF, TIFF, PNG dan WMF. Pembuatan file versi flash juga dimungkinkan.

 

Nah mungkin itu saja dari kami mengenai 6 Aplikasi Untuk Membuat Flowchart Yang Mempermudah Kerjamu. Semoga bisa membant kaliann dan bermanfaat

administrator

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul 6 Aplikasi Untuk Membuat Flowchart Yang Mempermudah Kerjamu yang dipublish pada 22 January 2023 di website SinauNews

Artikel Terkait

Leave a Comment