6 Saran Aplikasi VR (Virtual Reality) Terbaik Untuk Android Kalian

 

Saran Aplikasi VR (Virtual Reality) Terbaik – Virtual Reality atau VR adalah suatu teknologi yang membuat pengguna ataupun user bisa berhubungan dengan lingkungan yang ada dalam dunia virtual yang disimulasikan oleh pc. Dengan adanya VR, user merasa lebih nyata untuk berada di area itu. Dalam bahasa Indonesia VR dikenal dengan istilah realitas maya.

Realitas virtual tidak futuristik lagi. Aplikasi VR mungkin masih dalam era pertumbuhan, tetapi pasar masih hidup dengan Google, Facebook, dan Samsung yang mengembangkan platform mereka sendiri untuk seluler serta Komputer. Itulah yang menjadikan Android sebagai program yang kuat buat VR. Biaya earphone VR untuk Android rendah, sedangkan kualitas aplikasi VR semakin bagus.

 

Inilah catatan singkat dari 6 aplikasi VR terbaik untuk Android

 

1. Google Cardboard

Google Cardboard adalah salah satu dari 2 aplikasi VR resmi buat Android yang ditawarkan Google. Ini didesain untuk menolong Kamu mengatur earphone VR Cardboard dengan benar dan memberi Kamu tur fitur VR dasar. Kamu bisa mengunduh aplikasi yang didukung Cardboard, memuat video VR, dan melihat demonstrasi 3D.

Jika Kamu ingin bereksperimen dengan aplikasi Cardboard VR untuk Android, Kamu wajib memasang aplikasi ini. Yakinkan untuk melihat pula aplikasi VR terbaik untuk Google Cardboard.

2. YouTube VR

Tidak diperlukan pengantar untuk aplikasi ini: Kamu sudah tahu apa yang dilakukan YouTube. Add- on VR- nya untuk Android membutuhkan pengalaman dengan memperkenalkan pemutaran VR.

Kamu menggunakan aplikasi YouTube yang sama, namun menginstal YouTube VR memungkinkan Kamu untuk berpindah ke mode” tonton dalam VR” untuk menikmati menonton sinematik video YouTube kesukaan Kamu. Ini didesain untuk bekerja dengan seluruh headset VR utama yang didukung Android, namun dibuat dengan earphone Cardboard dan Google Daydream.

3. Google Daydream

Google Daydream adalah aplikasi VR resmi kedua dari Google; itu didesain sebagai pengganti spesifikasi tinggi untuk eksperimen Cardboard. Kamu akan membutuhkan handphone yang mampu Daydream, dan pula earphone Daydream View, untuk memakai aplikasi ini. Aplikasi Daydream bertindak sebagai portal buat konten VR lain yang didukung Daydream. Kamu bisa menemukan video VR, aplikasi lain yang didukung Daydream, serta konfigurasi untuk mengatur earphone Daydream Kamu.

4. Fulldive VR

Jika Kamu mencari program yang berfokus pada VR yang bisa menawarkan segalanya kepada Kamu mulai dari penelusuran website hingga penyimpanan foto, Fulldive VR merupakan aplikasi yang Kalian butuhkan. Ini memberi Kamu toko VR sendiri yang berisi ratusan aplikasi berkemampuan VR untuk menginstal dan bekerja melalui gerbang VR Fulldive. Kamu juga bisa mengambil gambar dan video 360 derajat berkah kamera VR aplikasi.

Kamu pula bisa melihat jutaan video YouTube yang ada lewat aplikasi sebagai bagian dari pengalaman 360 3D atau VR. Aplikasi ini berfungsi dengan earphone berkemampuan Android apa pun, termasuk Oculus, Daydream, dan Cardboard.

5. New York Times VR

Muak melihat berita dalam 2D?? tua biasa? Aplikasi New York Times VR membawanya ke tingkatan berikutnya dengan menawarkan konten berita yang mendalam. Aplikasi ini diperbarui tiap hari dengan video mulai dari 30 detik hingga beberapa menit. Kamu akan menemukan video mengenai segala perihal mulai dari iklim sampai mode.

Jika Kamu khawatir mengenai pemakaian data seluler Kamu, aplikasi ini membolehkan Kamu mengunduh video sebelum menonton, menjadikannya salah satu aplikasi VR terbaik untuk konsumen Android saat bepergian. Kamu juga memiliki alternatif untuk memutar 360 video tanpa headset, walaupun aplikasi didesain untuk earphone Google Cardboard.

6. InCell VR

Game VR masih agak baru pada tahap ini, namun itulah yang membuat InCell VR istimewa. Ini adalah game bertema pendidikan buat anak- anak yang ingin berlatih sedikit tentang tubuh manusia.

Pemain mengambil kedudukan sebagai bek manusia dari tahun 2100- an, menyusut agar memuat di dalam tubuh manusia. Peran Kamu adalah melakukan perjalanan ke semua tubuh sambil melawan virus flu dan mempelajari sebagian biologi manusia saat Kamu pergi. Sangat mengasyikkan untuk bermain, terlihat hebat, serta terdengar lebih baik. Jika Kamu ingin mengujinya tanpa VR, Kamu bisa berpindah ke mode non- VR dengan menahan jari Kamu di layar.

 

Nah itu saja beberapa uraian dari kami mengenai 6 Saran Aplikasi VR (Virtual Reality) Terbaik Untuk Android Kalian, silahkan manfaatkan sesuai keinginan dan beberapa aplikasi di atas gratis lho. Semoga Bermanfaat

administrator

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul 6 Saran Aplikasi VR (Virtual Reality) Terbaik Untuk Android Kalian yang dipublish pada 28 January 2023 di website SinauNews

Artikel Terkait

Leave a Comment