7 Aplikasi Belajar Coding Menggunakan Android Terbaik

Aplikasi Belajar Coding – Jadi programmer andal nyatanya impian tiap orang yang menggeluti dunia IT. Tetapi, di era digital ini rasanya kemampuan pemrograman dan coding haruslah dipunyai oleh tiap orang. Benar tidak? Bukan cuma programmer saja, aspek lain juga diperlukan kemampuan coding. Misalnya membantu kalian bertugas lebih efisien, pastinya demi mencapai karir yang cemerlang.

Tidak ada ruginya kita menyempatkan waktu sebentar setiap hari untuk berlatih pemrograman serta coding atau keahilan baru yang lain. Tidak harus bingung mulai dari mana, namun mulai dari sekarang pula dari hal yang ada di sekitar kalian.

Selanjutnya aplikasi code editor bagi pembaca mau berkerja secara mobile

 

1. Code Peeker

Aplikasi Coding Android pertama di ponsel pintar adalah Code Peeker. apk ini cukup bermanfaat bagi Kamu untuk bisa menekuni masalah- masalah coding. Sebagian opsi sintaks ditampilkan dalam aplikasi ini dan jika terjadi kesalahan dikala pengkodean, apk ini mampu memberikan solusi yang berguna.

 

2. Aide

apk berikutnya yang dapat kalian maanfaatkan sebagai text editor saat coding adalah Aide. aplikasi ini terbuat dengan tujuan agar konsumen bisa meningkatkan banyak apk Android hanya lewat ponsel pintar. Aide juga sediakan banyak fitur yang bisa membantu konsumennya membuat apk. Sebagian komponen berarti pemrograman juga disematkan dalam aplikasi untuk diakses dan dipelajari konsumen.

 

3. Deuter IDE

Deuter IDE adalah program yang menyediakan kumpulan apk secara online. Serta juga bagian environment sangat gampang digunakan oleh konsumen lewat ponsel pintar masing- masing. Keunggulan dari aplikasi ini sendiri adalah sudah mensupport 40 bahasa pemrograman yang pastinya sangat bermanfaat untuk para pemula untuk memahami dunia IT ini.

 

4. DroidEdit Free

Dari sebagian Aplikasi Coding Android yang terdapat, Kamu bisa menghasilkan pilihan DroidEdit Gratis ini untuk jadi editor bacaan saat Kamu membuat kode. aplikasi Free DroidEdit ini menyediakan akses ke ekstensi yang sangat membantu konsumen untuk menata baris kode melalui fitur ponsel pintar.

Tidak hanya itu, DroidEdit Free juga membagikan akses gratis bagi konsumen untuk bisa mengakses seluruh fitur aplikasi di dalamnya. Hal ini dilakukan supaya konsumen bisa berlatih coding secara free dan menciptakan suatu aplikasi. Hal inilah yang membuat aplikasi DroidEdit Free amat direkomendasikan untuk para pemula yang mau menggunakan text editor di Android.

 

5. Our Code Editor

Bisa berlatih lewat ponsel pintar Android saat ini bukan hanya sekedar mimpi. Sebab Kamu bisa memakai aplikasi Editor Kode Kami untuk menekuni coding dalam waktu yang lebih cepat. Dan di dalam aplikasi ini kamu juga dapat menggunakan berbagai fitur yang ada untuk berlatih coding sekaligus membuat aplikasi. Dan yang lebih menarik lagi, code editor kita merupakan program yang bisa digunakan untuk berlatih coding tanpa harus memakai internet. Jadi kalian bisa mengirit kuota internet kalian.

 

6. Anwriter

Anwriter merupakan aplikasi coding yang mensupport bermacam bahasa pemrograman mulai dari HTML, CSS, JavaScript, C++, Java, Python, SQL, LaTeX dan masih banyak yang lain. Bisa dibilang aplikasi Anwriter ini mempunyai akses yang cukup komplit untuk konsumennya. Ukuran aplikasi ini juga lumayan kecil, Kamu hanya perlu menyediakan memori internal sebesar 2 MB untuk instal apkini.

 

7. Quoda

Tidak kalah dengan aplikasi coding Android sebelumnya, app Quoda ini pula bisa mensupport bermacam bahasa pemrograman semacam C++, PHP, JavaScript dan bahasa pemrograman yang lain. aplikasi ini juga sediakan penyimpanan file berbentuk fitur server SFTP, yang kemudian bisa diakses dengan penyimpanan cloud yang terintegrasi. Dengan fitur ini, file yang Kamu simpan dengan aplikasi ini bisa dipastikan keamanan dan kenyamanannya saat Kamu ingin mengaksesnya kembali.

Konsumen juga bisa mengakses beberapa fitur bermanfaat yang lain seperti pengodean otomatis, unduhan kode sumber URL, Pencocokan Brace, pemformatan HTML, bookmark baris, dan pemilihan warna.

 

Penutup

Sekian ulasan singkat dari kami mengenai Aplikasi Belajar Coding Menggunakan Android Terbaik, yang bisa membantu kamu dalam belajar coding baik untuk pemula atau profesional silahkan manfaatkan sebaik mungkin aplikasi di atas, semoga bisa menambah ilmu untuk kalian semua. Semoga Bermanfaat

administrator

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul 7 Aplikasi Belajar Coding Menggunakan Android Terbaik yang dipublish pada 9 January 2023 di website SinauNews

Artikel Terkait

Leave a Comment