7 Aplikasi Keuangan Pribadi Bantu Mengurus Finansialmu

Aplikasi Keuangan Pribadi-Kalian merasa kesulitan untuk mengatur keuangan? Tampaknya aplikasi Keuangan individu dapat menjadi jalan keluar. Dengan memakai aplikasi Keuangan pribadi, diharapkan kalian dapat mengatur Keuangan secara lebih mudah. Sebab seperti yang kalian tahu, manajemen keuangan memanglah lumayan susah untuk dilakukan.

Tetapi untungnya, dorongan teknologi yang terus menjadi mutahir di era modern ini bisa membantu kalian dalam mengatur pemasukan serta pengeluaran duit. Kalian juga bisa terhindar dari masalah keuangan jika konsisten mengatur Keuangan melalui aplikasi.

Aplikasi Keuangan Pribadi

 

1. Money Lover

Aplikasi Keuangan pribadi pertama yang dapat kalian maanfaatkan di ponsel pintar adalah Money Lover. Lewat aplikasi ini, kalian bisa mengatur pemasukan serta pengeluaran dengan berbagai kategori. Mulai dari kebutuhan makan, transportasi, hingga hiburan.

Money Lover akan menolong kalian untuk mengatur Keuangan pribadi dengan 3 fitur penting, ialah budgets, savings, dan event. Jadi, kalian bisa menulis tabungan ataupun anggaran khusus yang perlu dicapai, di samping pencatatan pemasukan dan pengeluaran. Bahkan, kalian bisa menghubungkan aplikasi ini dengan rekening bank milikmu sehingga lebih efisien.

2. Monefy

Monefy bisa jadi pilihan aplikasi pengelola Keuangan individu yang bisa kalian maanfaatkan. Aplikasi yang satu ini bisa membantu kalian dalam mencatat pemasukan serta pengeluaran sehari- hari dengan berbagai pilihan jenis.

Kalian juga bisa membuat lebih dari 1 akun dengan catatan Keuangan yang berbeda sesuai keinginan. Monefy juga membolehkan kalian untuk mengetahui presentase pengeluaran yang bisa dilihat bersumber pada hari, bulan, atau tahun.

Rekomendasi:   Saran Aplikasi Pengatur Keuangan Untuk Bisnis

3. Catatan Keuangan Harian

Aplikasi Keuangan pribadi berikutnya yang dapat kalian coba untuk mengatur pengeluaran sehari- hari, ialah Catatan Keuangan Harian. Catatan Keuangan Harian membolehkan kalian untuk melakukan kalkulasi pengeluaran secara lebih mudah. Kalian juga bisa memakai bermacam kategori saat mencatat pengeluaran harian.

Tidak hanya menghitung pengeluaran, Catatan Keuangan Harian bisa menolong kalian dalam mencatat pendapatan, membagi selisih, sampai membuat laporan Keuangan bulanan.

4. Finansialku

Aplikasi untuk mengatur Keuangan pribadi berikutnya adalah Finansialku yang bisa dengan mudah diunduh lewat ponsel pintar. Finansialku dilengkapi dengan berbagai fitur menarik sehingga bisa menolong kalian dalam mencatat pengeluaran, perencanaan Keuangan, konsultasi Keuangan, belajar tentang Keuangan, sampai mengenali produk- produk Keuangan.

Berbeda dengan aplikasi pengelola Keuangan yang lain, Finansialku mempunyai fitur foto dan lokasi saat kalian ingin mencatat bisnis yang sudah dilakukan. Kalian juga bisa mengatur Keuangan bersumber pada jumlah uang yang ada di rekening. Kemudian, jika kalian mengalami kesulitan dalam menata keuangan, kalian bisa meminta bantuan dari konsultasi Keuangan yang ada dari aplikasi.

5. UangKu

UangKu ialah salah satu aplikasi untuk mengatur uang pribadi yang mudah serta sangat efisien untuk dipakai. Dengan aplikasi UangKu, kalian bisa mencatat pengeluaran hingga membuat target tabungan.

Ini ialah aplikasi Keuangan pribadi yang bisa dipakai oleh para pemula dalam mengatur duit mereka. Kalian pun akan mendapatkan saran dan batas uang yang wajib dikeluarkan tiap harinya sehingga target yang dibuat dapat tercapai. Fitur ini tentu bisa membantu kalian dalam mengontrol Keuangan dengan baik, loh.

6. Money Manager

 

Aplikasi Keuangan pribadi yang lain yang dapat kalian maanfaatkan adalah Money Manager. Money Manager ialah aplikasi yang tidak hanya dapat membantu kalian buat mencatat pengeluaran, namun juga bisa digunakan untuk mencatat pengeluaran dengan informasi penggunaan kartu debit atau kartu kredit.

Rekomendasi:   Saran Aplikasi Pengatur Keuangan Untuk Bisnis

Tidak hanya bisa diakses dengan mudah lewat ponsel pintar, kalian juga bisa mengintegrasikan aplikasi Money Manager ini ke laptop atau Komputer. Jadi, kalian bisa mengatur Keuangan dengan lebih efisien karena bisa mengedit catatan pengeluaran bersumber pada hari, bulan, ataupun tahun sesuai dengan keinginan.

7. Mint

Mint ialah salah satu aplikasi yang bisa menolong kalian untuk mengatur Keuangan pribadi. Dengan aplikasi Mint, kalian bisa membuat beberapa akun sesuai dengan catatan pemasukan dan pengeluarannya masing- masing. Pasti saja, kalian bisa menulis pengeluaran dengan berbagai jenis yang disediakan.

Tidak hanya itu, Mint bisa mengingatkan kalian untuk membayar tagihan, melakukan pencarian tujuan Keuangan, hingga melakukan credit scoring secara efisien. Jadi, kalian bisa mengatur Keuangan pribadi dengan lebih bijak lewat aplikasi yang satu ini.

 

Mungkin itu dulu beberapa saran dari kami mengenai 7 Aplikasi Keuangan Pribadi untuk Bantu Mengurus Finansialmu, samopai jumpa di artikel selanjutnya ya gaess. Semoga Bermanfaat

administrator

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul 7 Aplikasi Keuangan Pribadi Bantu Mengurus Finansialmu yang dipublish pada 13 January 2023 di website SinauNews

Artikel Terkait

Leave a Comment