7 Aplikasi Penjualan Online Terbaik Untuk UMKM

Aplikasi Penjualan Online-Kehadiran aplikasi Penjualan online bisa membantu memesatkan bisnis Penjualan yang sebelumnya dicoba secara manual, saat ini bahkan bisa diperoleh secara real- time. Tetapi, sebelum memutuskan untuk memakainya, cek terlebih dulu kelebihan dari masing- masing aplikasi Penjualan itu.

Aplikasi Penjualan saat ini banyak digunakan oleh pelaku bisnis retail dan juga golongan yang berkecimpung di bidang Food and Beverage( F&B) atau online shop. Adanya sistem ini dapat human error sehingga bidang usaha tidak rugi, seperti kesalahan menghitung dan kehilangan catatan Penjualan ataupun keuangannya. Berikut adalah 6 aplikasi Penjualan yang paling banyak dipakai di Indonesia.

Selanjutnya Aplikasi Penjualan Online Terbaik

 

1. Toast

Toast merupakan aplikasi POS yang didesain untuk digunakan oleh restoran yang berplatform di Amerika Serikat. Muncul dengan serangkaian fitur ensiklopedis yang membantu konsumen dalam memperbarui akun mereka sambil meningkatkan kepuasan klien. Ini secara efisien mengatur sebuah usaha, termasuk persediaan, pemesanan, dan manajemen pemesanan online.

Alat ini juga menghemat waktu Kamu dan tingkatkan kemampuan bidang usaha Kamu, dan membantu perusahaan Kamu berkembang.

 

2. Vend

Solusi iPad POS terkemuka, Vend ialah salah satu aplikasi Penjualan terkenal di kalangan pengusaha ritel. Beliau mampu menangani tugas- tugas semacam inventaris, Penjualan, dan manajemen pelanggan. Perlengkapan yang dapat disesuaikan, Kamu bisa memakai sistem persis seperti yang Kamu mau.

Kamu bisa menyesuaikan layar untuk membuat semua perlengkapan yang dibutuhkan mudah dijangkau saat memilih antara 2 jenis metode entri data– dengan layar sentuh ataupun mouse serta keyboard. Integrasi platform dengan WooCommerce sudah memberinya lebih banyak fitur untuk bisa melayani penjual online.

 

3. CybersysPOS

Cybersys POS merupakan aplikasi Poin Of Sales yang didesain spesial untuk usaha kecil, apa pun jenisnya. Sangat sesuai untuk dipakai oleh industri seperti warung kopi, restoran, toko perhiasan dan toko perlengkapan olahraga. Ini amat fleksibel, dengan konsumen bisa menyesuaikan sistem sesuai kemauan mereka. Produk ini dilengkapi dengan perangkat keras yang melingkupi barcode scanner, cashdrawer, dan printer struk dan label.

 

4. Square

Aplikasi Penjualan barang Square merupakan aplikasi selanjutnya yang layak untuk dilihat. Kamu bisa memakai sistem buat mengerjakan pembayaran langsung dari toko Kamu atau saat terletak di lapangan karena aplikasi ini tersedia di Android dan iOS. Ini menawarkan Penjualan real- time dan pencarian stok, bersama dengan manajemen barang belum lagi pemrosesan pembayaran kartu kredit.

 

5. Beepos Desktop dan Mobile

Beepos ialah salah satu aplikasi terbaik yang bisa Kamu pilih selain dari daftar di atas. Mengapa demikian? Karena Beepos ialah salah satu produk asli ciptaan tangan anak Indonesia, yang didesain untuk keamanan dan kecepatan dalam bertansaksi.

Segala fitur sudah ada mulai dari sistem keamanan, kecepatan Penjualan, akurasi pencatatan, pengelola inventaris realtime, informasi finansial lengkap, sampai integrasi dengan accounting. Kamu pasti membutuhkan sebuah aplikasi yang tidak hanya menangani Penjualan saja, melainkan menangani finansial pula. Beepos yang telah terintegrasi dengan akuntansi, bisa mempermudah Kamu dalam mencatat segala kebutuhan finansial sehingga Kamu bisa meminimalisir kehilangan dalam bidang usaha Kamu.

 

6. MOKA

MOKA sudah mempunyai banyak konsumen, paling utama untuk pelaku bidang usaha restoran dan retail. Sama seperti aplikasi lain, MOKA juga menawarkan bermacam kemudahan untuk bidang usaha Kamu. Pertama, Manajemen Promo, membolehkan Kamu menggelar program- program menarik untuk menjaring pelanggan.

 

7. Olsera

Olsera ialah aplikasi Penjualan yang dikenal fleksibel. Sehingga tak jarang banyak golongan yang memakai aplikasi yang satu ini, seperti owner kafe, apotik, sampai food truck. Dengan membayar biaya langganan, Kamu sudah menemukan banyak fitur yang mampu mendukung keberlangsungan bisnis Kamu.

 

Kesimpulan

Itu saran dari kami tentang 7 Aplikasi Penjualan Online Terbaik Untuk UMKM. Dalam membuat Penjualan untuk bidang usaha Kamu, sangat berarti untuk dicermati secara spesial agar bisa membantu dalam cara bisnis, dan kuncinya agar berhasil perkembangan pada bidang usaha Kamu. Menggunakan kedelapan aplikasi Penjualan di atas, cukup baik jika diterapkan dalam bidang usaha kelas menengah. Semoga Bermanfaat

administrator

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul 7 Aplikasi Penjualan Online Terbaik Untuk UMKM yang dipublish pada 12 January 2023 di website SinauNews

Artikel Terkait

Leave a Comment