7 Aplikasi Terbaik Alternatif Google Play Store

Aplikasi Terbaik Alternatif Google Play Store-Ada cukup banyak alasan kenapa sebagian besar konsumen Android bergantung pada Play Store sebagai tempat untuk menginstal aplikasi Android. Beberapa di antara lain seperti katalog yang lengkap serta nyaman sebab Google tidak acak memasukkan aplikasi ke dalam Play Store.

Akan tetapi, di luar sana ada cukup banyak aplikasi pihak ketiga semacam Play Store yang hadir dengan perpustakaan aplikasi serta game yang lumayan lengkap, di sisi kemudahan untuk menginstal.

Berikut beberapa di antaranya yang bisa dicoba:

1. Amazon Appstore

Amazon Appstore dapat dibilang jadi toko aplikasi alternatif Play Store sangat kompeten di daftar ini. Ini jadi toko aplikasi bawaan untuk perangkat Amazon Fire walaupun bisa diinstal di semua perangkat berplatform Android.

Amazon Appstore bermuatan banyak jenis aplikasi, termasuk beberapa yang terkenal dan digunakan oleh banyak orang. Aplikasi yang sempat jadi salah satunya tempat mengunduh Amazon Prime Video ini, pula dilengkapi dengan banyak aplikasi dari Amazon. Ini bisa disandingkan dengan Play Store bagi mereka yang tertarik memakai lebih dari satu toko aplikasi.

2. Aptoide

Aptoide jadi salah satu toko aplikasi pihak ketiga paling tua di daftar ini. Ini mempunyai banyak aplikasi modern seperti Facebook, TikTok, Netflix dan sebagian game populer seperti PUBG Mobile serta Clash of Clans. Berbeda dengan Play Store, Aptoide tidak punya regulasi yang ketat alhasil aplikasi yang eksplisit ataupun yang tidak ada di Play Store dapat ditemukan dengan gampang di sini.

Plus, apabila Play Store mengharuskan konsumennya memiliki akun untuk menggunakannya, Aptoide tidak membutuhkan itu. Ini alternatif yang tidak kalah menarik dari toko aplikasi sebelumnya.

3. F- Droid

Sama seperti Aptoide, F- Droid terbilang cukup veteran sebagai toko aplikasi tetapi jadi salah satu yang sangat aman. Aplikasi yang ada di dalam toko aplikasi ini sebagian besar ialah aplikasi produktivitas, walaupun ada juga sebagian aplikasi pada umumnya seperti Simple Gallery dan Simple Calendar.

Toko aplikassi ini juga memiliki sejumlah game namun tidak banyak. F- Droid cocok buat mereka yang membutuhkan katalog aplikasi ekstra yang tidak dapat ditemui di Play Store. F- Droid sendiri bersifat open source dan semua aplikasi yang ada di dalamnya juga open source.

4. Humble Bundle

Humble Bundle jadi tempat sempurna untuk mencari game mobile dengan harga terjangkau. Ini menggunakan sistem“ bayar berapapun” yang memungkinkan konsumen untuk membayar game lebih sedikit dari harga wajar. Ada sistem tier tergantung berapa banyak game yang ingin pemain beli.

Yang menarik, beberapa hasil dari pembelian itu akan langsung masuk ke dalam salah satu program amal terkait. Ini bisa jadi bukanlah toko aplikasi sebaik Play Store, tetapi program“ bundle game” yang mereka jalankan bersama developer ataupun publisher berbeda, terbilang cukup sering

5. QooApp

QooApp agak berlainan dengan kebanyakan toko aplikasi di daftar ini karena ini dibuat untuk memuaskan ambisi mereka yang tertarik dengan berbaagai game dari Asia. Semua game yang ada di QooApp berasal dari developer atau pengembang game Asia dan bahkan hanya sedikit yang mensupport terjemahan bahasa Inggris ataupun non- Asia.

Toko aplikasi ini sesuai buat gamer yang ingin memperoleh varian Jepang dari game global seperti Final Fantasy Brave Exvius. Tidak hanya QooApp, ada juga toko aplikasi bernama TapTap yang juga menawarkan tipe game serupa.

6. Samsung Galaxy Store

Sesuai namanya, Samsung Galaxy Store ialah toko aplikasi dari Samsung yang sayangnya tidak tersedia di HP selain Samsung Galaxy. Tetapi, daftar game ataupun aplikasi pada game ini tidak selengkap Play Store serta sedikit lebih sedikit dari Amazon Appstore.

Kendati demikian, Galaxy Store memiliki UI yang bersih ala- ala UI khas Samsung, navigasi mudah serta game dan aplikasi populer seperti Netflix, Hulu, Brawl Stars serta Fortnite. Bagi konsumen HP Samsung Galaxy, Galaxy Store sudah langsung terinstal dan bisa langsung dipakai sebagai pengganti Play Store.

7. Yalp Store

Yang terakhir merupakan Yalp Store yang termasuk ke dalam salah satu toko aplikasi unik dan menarik. Lewat aplikasi ini, konsumen bisa mengunduh APK dari game ataupun aplikasi yang ada di Play Store, secara langsung dari toko aplikasi buatan Google itu.

Toko aplikasi ini bahkan juga membolehkan konsumen untuk memperbarui versi aplikasi yang sudah terinstal dan melakukan pencarian layaknya di Play Store. UI yang dimiliki game ini memanglah terlihat ketinggalan zaman tetapi untuk konsumen yang HP- nya telah dalam posisi root, ada sebagian fitur ekstra yang dapat mereka miliki.

 

Seperti itu tadi ulasan sekaligus rekomendasi toko aplikasi terbaik pengganti Google Play Store. Yang dapat kalian maanfaatkan jika merasa kurang sesuai dengan playstore. Mudah- mudahan BERMANFAAT

 

administrator

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul 7 Aplikasi Terbaik Alternatif Google Play Store yang dipublish pada 19 March 2024 di website SinauNews

Artikel Terkait

Leave a Comment