7 Contoh Kecerdasan Buatan Yang Kamu Maanfaatkan Sehari- hari

 

Contoh Kecerdasan Buatan-Semua dunia teknologi sedang memperdebatkan konsekuensi dari Kecerdasan Buatan dan bagian yang akan dimainkan AI dalam membuat masa depan kita. Sedangkan kita bisa jadi berasumsi kalau AI setidaknya beberapa tahun lagi dari menyebabkan dampak yang lumayan besar pada kehidupan kita, kenyataannya tetap kalau itu telah mempunyai dampak yang sangat besar pada kita. Kecerdasan Buatan memengaruhi keputusan dan gaya hidup kita tiap hari. Tidak percaya padaku Nah, baca terus saat kita memberi tahu Kamu 10 contoh Kecerdasan Buatan yang Kamu maanfaatkan dalam kehidupan sehari- hari:

1. Smartphone

Jika Kamu membaca postingan ini, kemungkinan besar Kamu mempunyai ponsel pintar. Heck, jika aku harus menebak, aku akan berkata kalau sebagian besar dari kamu membaca postingan ini di ponsel pintar. Ponsel pintar sudah jadi produk teknologi yang sangat dibutuhkan yang kita punya saat ini dan kita memakainya nyaris tiap saat. Nah, jika Kamu memakai ponsel pintar, Kamu berhubungan dengan AI apakah Kamu memahaminya atau tidak. Dari fitur AI yang nyata seperti asisten pintar bawaan sampai yang tidak begitu nyata seperti bentuk potret di kamera, AI memengaruhi kehidupan kita tiap hari.

2. Mobil Pintar dan Drone

Berbicara mengenai AI, tidak ada bentuk yang lebih baik dan lebih menonjol dari teknologi ini dari apa yang dicoba oleh produsen mobil pintar serta drone. Cuma beberapa tahun yang lalu, memakai mobil yang sepenuhnya otomatis merupakan impian, tetapi, saat ini perusahaan seperti Tesla sudah membuat begitu banyak perkembangan sehingga kita sudah mempunyai armada mobil semi- otomatis di jalan.

Industri seperti Amazon dan Walmart banyak berinvestasi dalam program pengiriman drone serta itu akan jadi kenyataan jauh lebih cepat dari yang Kamu harapkan. Bila Kamu pikir itu tidak masuk akal, harap dicatat kalau tentara di seluruh dunia telah memakai program drone yang sukses.

3. Umpan Media Sosial

Jika Kamu berasumsi kalau mobil pintar tidak mempengaruhi Kamu secara individu karena masih belum ada di negara ataupun kota Kamu, bagaimana dengan suatu yang Kamu maanfaatkan tiap hari. Apalagi jika Kamu hidup di bawah batu, ada kemungkinan besar Kamu men- tweet dari bawahnya. Jika Twitter bukan racun pilihan Kamu, bisa jadi itu Facebook ataupun Instagram, ataupun Snapchat ataupun berbagai aplikasi media sosial di luar situ. Nah, jika Kamu memakai media sosial, sebagian besar keputusan Kamu dipengaruhi oleh Kecerdasan Buatan.

4. Layanan Streaming Musik dan Media

Contoh hebat yang lain mengenai bagaimana AI mempengaruhi kehidupan kita adalah layanan streaming nada serta alat yang kita maanfaatkan tiap hari. Apakah Kamu menggunakan Spotify, Netflix, ataupun YouTube, AI membuat keputusan buat Kamu. Kamu mungkin merasa kalau Kamu memegang kontrol penuh tetapi tidak. Dan seperti halnya dengan segalanya, kadang- kadang itu bagus dan terkadang itu kurang baik. Misalnya, aku senang daftar putar Discover Weekly di Spotify sebab sudah memperkenalkan aku ke beberapa bintang film baru yang aku tidak akan diperkenalkan jika bukan karena dewa- dewa AI di Spotify.

5. Video Game

Industri video game mungkin merupakan salah satu pengguna AI yang paling awal. Integrasi diawali sangat kecil dengan pemakaian AI untuk menciptakan level random yang bisa dimainkan orang. Tetapi, itu sudah bertambah ke tingkat yang jauh melampaui apa yang bahkan bisa dibayangkan. Dalam rasio besar, kita baru saja mengamati OpenAI 5, yang dibesarkan oleh perusahaan OpenAI yang didukung oleh Elon Musk, mengalahkan pemain Dota 2 pro- level dalam perlombaan satu lawan satu dan juga mengalahkan tim pemula Dota 2. Prestasi ini dipuji sebagai momen lompatan dalam industri AI. Dota 2 merupakan game berplatform strategi di mana pemeran wajib membuat keputusan tiap detik, dan menaklukkan pemain pro dalam game energik semacam itu ialah pencapaian besar untuk AI.

6. Jaringan Iklan Online

Salah satu konsumen Kecerdasan Buatan terbesar merupakan industri promosi online yang memakai AI untuk tidak hanya melacak statistik konsumen namun juga menayangkan iklan bersumber pada statistik itu. Tanpa AI, industri iklan online cuma akan kandas karena akan menampilkan promosi acak pada konsumen tanpa koneksi ke preferensi mereka apa juga. AI sudah menjadi sangat berhasil dalam menentukan atensi kita dan melayani kita dengan iklan sehingga industri promosi digital global sudah melewati 250 miliyar dolar AS dengan pabrik ini diproyeksikan melampaui batasan 300 miliyar pada tahun 2019. Jadi, lain kali saat Kamu online dan melihat promosi ataupun rekomendasi produk, ketahuilah bahwa AI berdampak pada hidup Kamu.

7. Navigasi dan Perjalanan

Saat ini Kamu wajib percaya dengan kenyataan kalau AI mempengaruhi kehidupan kita tiap hari. Namun, jika masih ada sebagian skeptis di luar situ ayo kita ambil beberapa contoh lagi. Bagaimana dengan pabrik navigasi dan perjalanan? Maksudku, kebanyakan dari kita berjalan dari waktu ke waktu serta memakai navigasi nyaris tiap hari. Apakah Kamu tahu bahwa apakah Kamu memakai Google atau Apple Maps untuk menavigasi, ataupun menelepon Uber, ataupun memesan tiket penerbangan, Kamu menggunakan AI? Nah, jika Kamu tidak tahu itu sebelumnya, saatnya Kamu membuka mata.

 

Itulah ulasan singkat dari kami mengenai 7 Contoh Kecerdasan Buatan Yang Kamu Maanfaatkan Sehari- hari, anda bisa tau bahwa semua kecerdasan buatan sudah melekat dalam kehidupan sehari hari. Semoga Bermanfaat

administrator

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul 7 Contoh Kecerdasan Buatan Yang Kamu Maanfaatkan Sehari- hari yang dipublish pada 14 January 2023 di website SinauNews

Artikel Terkait

Leave a Comment