Aplikasi Belajar Online Terbaik Dan Populer

Aplikasi Belajar Online Terbaik-Selama pandemi Covid- 19, pemerintah membuat ketentuan untuk siswa belajar dari rumah dengan aplikasi daring. Kalian dapat memilih aplikasi belajar online yang kita rekomendasikan ini buat dipakai anak Kalian belajar dari rumah. Imbauan Presiden Jokowi supaya masyarakat melakukan aktivitas dari rumah, sebagai salah satu usaha menghindari penyebaran Virus Corona berlaku pula untuk para siswa dan sekolah.

Sebagai gantinya, mereka dapat mengakses beberapa aplikasi belajar daring supaya bisa berlatih dari rumah dengan maksimal. Belajar dari rumah sendiri, tak ubahnya bekerja dari rumah, jadi hal yang sangat mungkin saat ini. Terlebih dengan begitu banyaknya aplikasi belajar online di luar sana, yang tidak hanya dapat diakses lewat laptop ataupun Komputer, namun juga ponsel pintar dan tablet.

Berikut ini aplikasi belajar online itu yang dapat digunakan para siswa untuk belajar dari rumah:

 

1. Kelas Pintar

 

Yang pertama merupakan Kelas Pintar. Aplikasi belajar online yang dibesarkan oleh Extramarks Education Indonesia ini menawarkan solusi belajar lengkap buat siswa SD, SMP, hingga SMA yang dapat akses tiap hari. Siswa bisa berlatih sesuai dengan kepribadian masing- masing, baik secara visual, audio, ataupun kinestetik.

Ada 2 fitur favorit dari Kelas Pintar:

Fitur Tanya

-Membolehkan para siswa untuk berhubungan dengan guru- guru dari Kelas Pintar dalam melakukan dan menjawab soal.

Fitur Soal

-Berisi puluhan ribu materi soal terbaik untuk menolong siswa menyiapkan diri dalam menghadapi Ulangan Setiap hari, Ujian Semester, ataupun Ujian Nasional.

-Kelas Pintar juga turut menawarkan layanan gratis untuk mensupport aktivitas berlatih dari rumah. Selama 1 bulan ke depan aplikasi ini dapat diakses siswa dan guru secara free. Tidak hanya itu, ada penambahan jam operasional fitur Tanya menjadi 2 sesi pada jam 09: 00– 12: 00 serta 18: 00– 21: 00 untuk mengoptimalkan proses pembelajaran.

 

2. Ruangguru

 

Saran berikitnya adalah Ruangguru. Aplikasi belajar online ini muncul sejak tahun 2014 ini menawarkan bermacam fitur yang bisa mendukung aktifitas siswa sepanjang belajar dari rumah. Ruangguru sediakan video belajar dengan animasi, latihan soal dan pembahasan dan rangkuman dalam wujud infografis.

Tidak cuma itu, program ini juga memotivasi siswa untuk berlatih lewat Ruangguru Adventure. Fitur ini mengajak para siswa untuk mengakulasi nilai dengan cara menonton video dan melakukan soal sebanyak- banyaknya. Nilai itu nantinya dapat ditukarkan dengan digital item yang menarik.

Untuk mensupport kebijaksanaan Pemerintah, Ruangguru meluncurkan Sekolah Online Ruangguru Gratis, yang membolehkan para siswa mengikuti pembelajaran secara online tiap hari Senin sampai Jumat, layaknya sekolah seperti biasa.

Sekolah yang dibuka semenjak 16 Maret 2020 ini membolehkan siswa mengikuti pembelajaran dari jam 08. 00– 12. 00 Wib, melalui 15 kanal live teaching yang mencakup seluruh mata pelajaran cocok dengan kurikulum nasional.

 

3. Zenius

 

Aplikasi yang sama dengan warna kuning ini ialah aplikas belajar online yang menawarkan beraneka ragam materi pembelajaran dari tingkatan SD sampai SMA.

Zenius mempunyai lebih dari 74 ribu video pembelajaran yang dihidangkan oleh tutor- tutor lulusan universitas terkenal dari dalam dan luar negeri. Zenius juga mempunyai ratusan ribu soal dan video ulasan yang dapat dipakai untuk melatih kemampuan belajar siswa.

Zenius juga mensupport kebijakan belajar dari rumah. Mereka membagikan akses gratis ke 80 ribu video pembelajaran di semua platform- nya tanpa terkecuali. Hal ini dicoba untuk mempermudah akses para siswa dalam menyiapkan diri menghadapi Ujian Nasional( UN).

 

4. Quipper

 

Quipper merupakan aplikasi belajar daring lainnya yang dapat jadi rekomendasi siswa untuk belajar dari rumah. Melalui Quipper Video, program menawarkan video animasi, bimbingan soal lengkap dan Super Teachers berkualitas.

Quipper juga membolehkan para siswa untuk bertanya pada guru lewat Quipper Video Masterclass dan Quipper School untuk melakukan tugas dari guru secara online.

Selaku aplikasi belajar online, Quipper juga mensupport kebijaksanaan belajar dari rumah. Mereka memberikan

akses gratis berbentuk video pembelajaran dan materi soal pada program Learning Management Systems( LMS) di Quipper School.

Melalui Quipper, para guru dan siswa akan bisa mengakses lebih dari 10 ribu video serta 75 ribu soal yang mencakup modul Kelas 9 SMP sampai 12 SMA. Tidak hanya bisa diakses secara free, guru bisa memberikan kewajiban, ujian, atau try out pada siswa secara online.

 

5. GreatEdu

 

GreatEdu adalah aplikasi belajar online yang mengusung rancangan Digital Crowd Learning. Artinya disini GreatEdu membantu siswa, guru, pemilik ilmu ataupun pemilik keterampilan supaya bisa memberi pengetahuan, mengajar dan berlatih apapun dalam satu aplikasi.

Aplikasi ini juga menawarkan ratusan video dan postingan pembelajaran untuk para anak didik. Lewat GreatEdu siswa juga bisa berlatih soal serta bertanya jika hadapi kesulitan dalam pembelajaran.

Istimewanya, aplikasi belajar daring ini juga membolehkan siswa untuk mencari guru jika mau melakukan pembelajaran secara tatap muka.

 

Nah, itu tadi aplikasi belajar online yang kita rekomendasikan untuk dapat digunakan belajar secara daring di rumah. Mudah- mudahan rekomendasi ini bermanfaat, dan tetap jaga kesehatan ya. Terima Kasih

administrator

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Aplikasi Belajar Online Terbaik Dan Populer yang dipublish pada 12 December 2022 di website SinauNews

Artikel Terkait

Leave a Comment