Aplikasi Cloud Storage Terbaik untuk Simpan Beragam File

Aplikasi Cloud StorageApakah kalian kesulitan untuk menaruh file dalam jumlah banyak? Bila iya, kalian dapat menggunakan berbagai opsi cloud storage terbaik.

Tidak hanya menaruh file, cloud storage juga menjadi alternatif terbaik untuk berbagi file dan melakukan tugas bersama orang lain. Maka, tidak heran jika banyak orang mencari cloud storage terbaik untuk keperluan personal serta bisnisnya.

Jika kalian lagi mencari data terpaut cloud storage, berikut mimin berikan 5 rekomendasinya.

 

1. pCloud

Salah satu Aplikasi Cloud Storage  terbaik yang dapat kalian pilih adalah pCloud. Cloud storage yang berasal dari Swiss ini cocok dipakai jika kalian ingin menyimpan atau mengirim file dalam ukuran besar. Alasannya, pCloud tidak memberikan batasan ukuran file khusus untuk di- upload.

Kalian tidak perlu takut kehilangan datamu di pCloud. Cloud storage yang dirilis pada September 2013 ini memberikan opsi file versioning.

Untuk kalian yang kerap bekerja sama dengan tim dalam berbagai file, pCloud juga menyediakan fitur itu. Kalian dapat membagi rekan kerjamu dalam beberapa regu alhasil kegiatan serupa juga berjalan lebih lancar.

Kalian dapat menggunakan pCloud di Komputer, smartphone, juga website. Tetapi, ponsel pintar yang saat ini mendukung pCloud terkini iOS serta Android.

Free tier: 10 GB

Ukuran storage: 2 TB

 

2. OneDrive

Untuk kalian konsumen Windows, OneDrive dapat kalian jadikan pilihan Aplikasi Cloud Storage  terbaik. Jika kalian memakai Windows 10, OneDrive secara otomatis telah ter- install di device- mu.

Salah satu kelebihan Aplikasi Cloud Storage yang diluncurkan pada 2007 ini adalah integrasi dengan device Windows yang lain. Jadi, kalian bisa menyimpan dan membuka file di berbagai device Windows.

Namun dikutip dari Tom’ s Guide, cloud storage kepunyaan Microsoft ini memiliki beberapa kekurangan dibandingkan cloud storage yang lain. Salah satunya dalam hal ukuran storage.

Rata- rata cloud storage memberikan storage 10 GB secara free untuk konsumennya. Tetapi, OneDrive hanya membagikan storage gratis sebesar 5 GB.

Jika terlanjur aman dengan OneDrive, kalian tidak perlu takut. Kalian dapat meng- upgrade paket One Drive- mu jadi 100 GB cuma dengan$1, 99 per bulan.

Kalian dapat mengakses OneDrive di website, Windows, macOS, Android, serta iOS.

Free tier: 5 GB

Ukuran storage: 6TB

 

3. IDrive

Menurut versi TechRadar, IDrive adalah Aplikasi Cloud Storage terbaik dibanding berbagai pilihan yang lain.

Salah satu fitur sangat menarik dari IDrive adalah file yang terhapus ataupun dihapus dari komputermu tidak akan hilang secara otomatis. File tersebut akan tetap tersimpan di server hingga 30 versi sebelumnya.

Tak sampai di sana, IDrive juga mempunyai layanan IDrive Express yang bisa mengirimkan hard disk fisik jika suatu saat kalian kehilangan seluruh datamu.

Tidak hanya itu, ada pula IDrive Thin Client yang membolehkan cloud storage asal Amerika Serikat ini membuat cadangan, mengelola setting, serta bermacam pengaturan yang lain untuk semua device yang terhubung.

Free tier: 5 GB

Ukuran storage: 5 TB

 

4. iCloud

Jika OneDrive lebih dikhususkan buat konsumen Windows, iCloud hanya bisa dipakai oleh konsumen Mac dan iOS.

Aplikasi Cloud Storage ini dapat dipakai secara otomatis oleh konsumen device Mac serta iOS. Semua device yang terkoneksi dengan akunmu juga akan terhubung pada iCloud yang sama.

iCloud sanggup melakukan back up atas kontak, kalender, bookmarks, notes, foto, serta data- data yang lain. Semua itu tersimpan secara aman dalam server online Apple.

Konsumen iCloud akan mendapat storage 5 GB secara gratis. Kalian dapat menambah storage sampai 50 GB dengan membayar 99 sen per bulan.

Free storage: 5 GB

 

5. Google Drive

Siapa yang tidak tahu dengan produk Google yang satu ini?

Aplikasi Cloud Storage Google Drive bisa dipakai secara gratis oleh seluruh konsumen Google. Adapun device Android yang telah terpasang otomatis dengan cloud storage terbaik yang satu ini.

Salah satu kelebihan Google Drive adalah fitur kolaborasinya. Konsumen Google bisa secara mudah memakai file di Google Drive secara berbarengan.

Free tier: 15 GB

Ukuran storage: 2 TB

 

Nah, dengan rekomendasi 5 Aplikasi Cloud Storage  di atas, kalian dapat memilih penyimpanan terbaik cocok dengan kebutuhanmu. Mudah- mudahan BERMANFAAT

administrator

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Aplikasi Cloud Storage Terbaik untuk Simpan Beragam File yang dipublish pada 12 December 2022 di website SinauNews

Artikel Terkait

Leave a Comment