Asuransi Pendidikan Terbaik Untuk Masa Depan Anak Kita

 

Asuransi Pendidikan Terbaik – Asuransi pendidikan anak adalah salah satu manfaat asuransi jiwa, di mana ahli waris akan diserahkan uang garansi biaya pendidikan anak bila tertanggung mengalami resiko meninggal dunia. Kemajuan zaman yang semakin cepat, terlebih di masa digital seperti saat ini, membuat siapa saja perlu membekali diri dengan keahlian yang mumpuni. Tidak hanya soft skill saja, hard skill juga tidak bisa dilewatkan begitu saja. Apalagi saat ini sudah jadi salah satu aspek yang meningkatkan daya saing.

Ada bermacam manfaat yang akan didapat jika Sobat Pintar menyiapkan asuransi Pendidikan terbaik untuk anak. Manfaat utamanya pasti saja menyediakan keinginan keuangan akan kebutuhan Pendidikan anak. Di samping itu, kalian juga menyediakan perlindungan biaya Pendidikan jika sesuatu waktu terdapat peristiwa yang tidak diinginkan( musibah atau meninggal) dan membuat Kamu tidak mampu mendanai kebutuhan anak.

Jenis Asuransi Pendidikan

1. Dwiguna atau Endowment

Sesuai namanya, jenis asuransi yang satu ini mempunyai 2 manfaat untuk Kamu. Tidak hanya memberikan proteksi jiwa, tipe asuransi ini juga sediakan pengembalian uang pasti untuk Kamu.

Jika orangtua meninggal ataupun cacat seumur hidup, maka pihak asuransi akan menanggung biaya Pendidikan. Tetapi jika tidak ada klaim yang diajukan, maka uang premi akan dikembalikan pada tertanggung.

2. Unit Link

Seperti halnya tipe sebelumnya, asuransi ini juga membagikan 2 manfaat. Tidak hanya investasi untuk Pendidikan anak, asuransi ini pula membagikan manfaat proteksi jiwa. Sudahkah Kamu mengetahuinya?

Bila orangtua meninggal ataupun cacat seumur hidup dan sedang dalam masa garansi, anak akan mendapatkan pengembalian uang premi. Di sisi lain, jika masa garansi telah habis, tertanggung tetap bisa mendapatkan kembali uang premi sesuai hasil investasi.

3. Syariah

Manfaat yang didapat lewat asuransi ini pada dasarnya sama dengan kedua tipe sebelumnya. Yang membedakan hanyalah sistem kerja dan dasar operasionalnya. Asuransi Pendidikan syariah diatur sesuai syariat Islam, yakni memajukan prinsip untuk hasil dan gotong royong dengan pelanggan.

 

Pilihan Asuransi Pendidikan Terbaik

1. BCA Life

Bank swasta terkemuka di Indonesia ini memperkenalkan Perlindungan Edukasi Maksima. Adapun tipe produk ini adalah asuransi dwiguna. Kamu bisa membayarkan premi dalam waktu durasi 3- 15 tahun dengan biaya mencapai 60 jutaan tiap tahunnya.

2. Mandiri axa

Bank berplat merah ini memperkenalkan produk yang bernama Asuransi Mandiri Perlindungan Aman. Produk ini termasuk dalam tipe asuransi dwiguna. Tidak hanya proteksi biaya Pendidikan dan resiko cacat atau meninggal, produk ini juga menawarkan loyalty tambahan. Adapun minimal premi per tahunnya adalah 3. 6 jutaan saja.

3. Prudential

Sebagai salah satu penyedia pelayanan asuransi terkenal, Prudential memperkenalkan produk PRULink Edu Protection. Sesuai namanya, produk ini termasuk tipe asuransi unit link. Lewat produk ini, Kamu bisa memberi perlindungan untuk keluarga dalam satu polis. Premi per bulannya mulai 500 ribu rupiah saja dengan angka keuntungan sampai 30 juta rupiah per polis.

4. Astra Life

Sebagai salah satu raksasa dalam dunia bidang usaha di Indonesia, Astra juga memperkenalkan pelayanan asuransi untuk masyarakat. Dengan produk yang bernama Astra Life, Kamu bisa mendapatkan proteksi lengkap. Kamu bisa membuka laman resminya dan pilih bermacam produk yang ditawarkan dan tepat untuk perlindungan Pendidikan Anak.

5. Manulife

Lewat Manulife Education Protector, Kamu tidak perlu merasa waspada dengan biaya Pendidikan anak. Dengan sistem unit link, tidak hanya perlindungan Pendidikan, maka anak juga akan mendapatkan manfaat atas nilai investasi yang bisa dialami di masa depan. Ada pula premi yang dibayarkan tiap bulannya berkisar mulai 1 jutaan saja.

 

Tips Memilih Asuransi Pendidikan untuk Anak

– Tidak tergiur dengan khasiat investasi

– Menentukan sasaran dana Pendidikan serta sesuaikan preminya

– Meninjau rekam jejak penyedia pelayanan asuransi

– Pastikan kalau uang premi dan duit pertanggungan seimbang

– Memperhatikan rentang waktu ataupun jangka waktu asuransi

 

 

Penutup

Memilah asuransi Pendidikan terbaik untuk anak memang bukan masalah gampang. Berdasarkan catatan ini, tentukanlah pilihan dengan teliti dengan menimbang dan menyamakan berbagai aspek yang ada. Jangan menunda terlalu lama, semakin dini persiapannya, akan semakin bagus pula untuk masa depan anak Kalian. Semoga bisa sedikit memberi wawasan buat kalian yang ingin tau lebih dalam mengenai asuransi pendidikan terbaik. Terima Kasih

administrator

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Asuransi Pendidikan Terbaik Untuk Masa Depan Anak Kita yang dipublish pada 18 January 2023 di website SinauNews

Artikel Terkait

Leave a Comment