Cara Mengajukan Klaim Asuransi All Risk Dan TLO( Total Loss Only)

 

Klaim Asuransi All Risk Dan Asuransi TLO – Sejak dulu, pencurian mobil tetap banyak terjadi, terlebih pada awal tahun 2022. Pencurian mobil juga semakin canggih, tidak lagi memecahkan kaca dan tanpa ada suara alarm. Oleh karena itu, disarankan buat memakai GPS kendaraan yang ditanam secara tersembunyi.

Akan tetapi, walaupun telah dipasang GPS, resiko mobil tidak ditemukan juga tetap bisa terjadi. Maka dari itu, kalian tetap menginginkan proteksi apabila terjadi resiko demikian. Caranya adalah dengan memakai asuransi mobil.

Mengenal Tipe dan Produk Asuransi Mobil

Mobil adalah barang elegan untuk beberapa orang. Tidak mudah untuk mempunyai suatu mobil. Pastinya kalian akan sangat sedih ketika terjadi kerusakan pada mobil. Setelah itu, kalian akan bingung memikirkan berapa biaya yang harus dikeluarkan buat perbaikan. Terlebih jika terjadi kehilangan.

Salah satu cara melindungi mobil adalah dengan memakai asuransi. Perlu kalian tahu bahwa terdapat 2 jenis proteksi asuransi mobil, ialah comprehensive ataupun all risk dan TLO( Total Loss Only).

Asuransi all risk artinya asuransi memberikan jaminan atas segala jenis kerusakan mobil, baik kehancuran ringan, rusak berat, sampai dengan hilangnya kendaraan. Sedangkan itu pada tipe TLO, asuransi akan memberikan jaminan apabila terjadi kerusakan ataupun kehilangan mobil dengan nilai lebih dari 75% dari harga mobil.

1. All Risk

Kalian bisa memperoleh perlindungan penuh pada mobil kesayanganmu dengan membayar premi asuransi secara teratur. Jenis asuransi ini sesuai digunakan pada mobil dengan nilai tinggi. Kerusakan ringan berbentuk baret saja bisa diajukan klaim asuransi. Tipe asuransi ini juga umumnya bisa meng- cover klaim asuransi pihak ketiga.

Rekomendasi:   5 Hal Yang Perlu Diperhatikan sebelum Memilih Asuransi Kesehatan

Dengan berbagai proteksi dari tipe all risk, premi bulanan yang harus dibayangkan juga tentunya lebih besar.

2. TLO( Total Loss Only)

Berbeda dengan tipe all risk yang bisa meng- cover bahkan hingga kerusakan ringan, tipe TLO hanya akan di- cover apabila terjadi kehilangan mobil ataupun kerusakan kendaraan lebih dari 75% yang bisa dipastikan mobil tidak bisa dipakai kembali. Namun, premi yang dibayarkan lebih murah dibandingkan tipe all risk.

Setelah mengenali keunggulan dan kekurangan dari kedua tipe itu, kalian bisa memilah asuransi bersumber pada kebutuhan dan kemampuan membayar premi bulanan, ya! Terutama, kalian akan lebih tenang ketika telah mempunyai asuransi mobil dan tidak perlu takut akan biaya perbaikan maupun ketika kehilangan mobil.

Asuransi mobil dari Tugu Insurance

Tugu Insurance mempunyai produk asuransi mobil( tDrive) yang bisa memberikan proteksi menyeluruh kepada mobil kalian. Berikut keunggulan jika kalian memilih asuransi mobil( tDrive) dari Tugu Insurance:

  • – Memiliki jaringan bengkel di seluruh Indonesia dengan garansi pengerjaan 6 bulan
  • – Dapat mengganti barang bernilai apabila terjadi pencurian dalam mobil
  • – Layanan 24 jam trex, ialah penanganan darurat bila terjadi sesuai di jalan, misalnya kecelakaan, habis bensin, mobil terkunci, aki soak, ban bocor, dan lainnya
  • – Kemudahan klaim

Cara Mengajukan Klaim Asuransi

Sebelum melakukan klaim asuransi, sebaiknya sediakan terlebih dulu dokumen- dokumen yang diperlukan seperti di bawah ini ya:

  • – Polis asuransi
  • – SIM serta STNK( fotokopi ataupun bentuk digital, tergantung metode klaim yang akan dipakai)
  • – Bukti laporan kepolisian terkait kerusakan ataupun kehilangan mobil
  • – Kronologi kejadian
  • – Foto- foto kerusakan

Setelah mempersiapkan dokumen- dokumen yang diperlukan di atas, kalian bisa mengajukan klaim pada pihak asuransi. Spesial untuk klaim asuransi mobil di Tugu Insurance, banyak cara buat yang mempermudah pengajuan klaim, yaitu:

Rekomendasi:   5 Hal Yang Perlu Diperhatikan sebelum Memilih Asuransi Kesehatan

1. Apps

Metode pertama adalah dengan mengakses aplikasi tDrive. Aplikasi itu bisa diunduh langsung pada ponsel pintar lewat App Store ataupun Play Store.

2. Call TIA

Dengan layanan contact center 24 jam, kalian bisa telepon ke 1500458 maupun WhatsApp ke 0811 97 900 100.

3. Klaim online

Kalian bisa mengajukan klaim dengan mengisi formulir dengan cara online

4. Kantor cabang

Terakhir, kalian bisa mendatangi kantor agen maupun t shop di kotamu.

 

Penutup

Nah itulah beberapa uraian dari kami mengenai Cara Mengajukan Klaim Asuransi All Risk Dan Asuransi TLO( Total Loss Only).

Produk asuransi mobil yang terjamin dan kemudahan klaim asuransi ialah pertimbangan ketika memilih asuransi buat mobilmu. Kenali juga produk- produk Monumen Insurance yang lain di website resmi ataupun di Instagram. Semoga Bermanfaat

 

 

administrator

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Cara Mengajukan Klaim Asuransi All Risk Dan TLO( Total Loss Only) yang dipublish pada 26 January 2023 di website SinauNews

Artikel Terkait

Leave a Comment