Cara Menghilangkan Judul Highlight Instagram Dengan Mudah

SinauNews – Menghilangkan Judul Highlight Instagram, Fitur sorotan atau yang dikenal dengan highlight di Instagram dapat menghiasi tampilan profil kita. Kita dapat membagikan cerita yang berkesan dalam bentuk teks atau video dari masa lalu seperti fitur story di Instagram. Namun, perbedaannya adalah highlight di Instagram hanya dapat dilihat di halaman profil Instagram saja.

Banyak pengguna Instagram mengedit highlight-nya agar terlihat lebih estetis bagi pengguna yang mengunjungi akun mereka. Salah satu cara yang sering digunakan adalah dengan menambahkan gambar yang dicustom sendiri dengan gambar atau ikon yang unik. Selain itu, beberapa pengguna juga membuat judul highlight kosong tanpa tulisan. Karena seperti yang kita tahu, ketika kita membuat story di highlight Instagram, kita diminta untuk memberikan nama judul highlight.

Cara Menghilangkan Judul Highlight Instagram

1. Buka browser seperti Google Chrome di handphone kamu.
2. Masuk ke situs emptycharacter.com.

Menghilangkan Judul Highlight Instagram
3. Gulir ke bawah dan tekan tombol “Copy to Clipboard”.

Menghilangkan Judul Highlight Instagram
4. Masuk ke aplikasi Instagram di handphone kamu.
5. Tekan tombol profil di pojok kanan bawah layar.
6. Pilih highlight yang ingin dihilangkan judulnya.
7. Tekan tombol tiga titik di pojok kanan bawah layar di halaman highlight yang dipilih.

Menghilangkan Judul Highlight Instagram
8. Pilih menu “Edit highlight”.

Menghilangkan Judul Highlight Instagram
9. Tempel karakter kosong yang telah disalin dengan menu “Paste” pada kolom “Title”.
10. Setelah itu tekan tombol “Done” apabila “Title” sudah berubah jadi kosong.

Menghilangkan Judul Highlight Instagram
11. Kamu bisa mengecek kembali halaman profil dan judul highlight akan hilang.

Menghilangkan Judul Highlight Instagram

Tidak hanya satu Sorotan saja yang bisa kamu hilangkan judulnya, bahkan kamu juga bisa menghilangkan semua judul dari Sorotan yang telah kamu buat baik yang baru dibuat maupun yang sudah lama.

Manfaat Highlight Instagram

Setelah kamu memahami apa itu highlight Instagram, dan bagaimana cara membuatnya, maka sekarang kamu perlu mengetahui apa saja fungsi dari stories highlight dari Instagram ini.

Berikut ini adalah beberapa fungsi dari stories highlight yang perlu kamu ketahui sebelum menggunakan fitur terbaru dari Instagram tersebut.

1. Memuat Banyak Konten

Dengan adanya fitur stories highlight, kamu bisa membuat beberapa cerita dengan satu tampilan yang menonjol. Ini pasti akan mempermudah orang lain untuk melihat hal-hal yang kamu sukai dan ingin diketahui. Karena stories highlight berada di bawah profil Instagram, orang lain akan lebih mudah mengaksesnya.

2. Bisa Disimpan Lebih Lama

Berbeda dengan cerita Instagram yang hanya bertahan selama 24 jam saja, stories highlight dapat bertahan lebih lama. Bahkan, cerita tersebut akan bertahan selama yang kamu inginkan hingga saat kamu memutuskan untuk menghapusnya secara permanen.

3. Memudahkan Followers untuk Melihatnya

Karena highlight ini berada di bawah bio Instagram, akan sangat memudahkan orang lain atau followersmu untuk melihatnya. Selain itu, fitur baru Instagram ini juga mendukung perkembangan bisnis online untuk memperkenalkan brand dengan lebih mudah. Bahkan, fitur highlight Instagram ini juga akan meningkatkan kemungkinan kamu mendapatkan followers baru, terutama jika konten yang kamu buat menarik.

4. Bisa Menjadi Katalog untuk Linkmu

Jika di bio Instagram hanya bisa menambahkan satu link saja, maka tidak demikian dengan highlight. Dengan adanya menu swipe up, kamu bisa menambahkan link pada highlight. Tujuannya adalah agar bisa tetap terhubung dengan beberapa link lain milikmu.

5. Sebagai Etalase Produk

Dengan adanya stories highlight, kamu bisa menampilkan produk terbaru dan produk yang ready stock. Ini pasti akan membantumu dalam membuat etalase produk untuk mempermudah konsumen agar tidak merasa bingung dalam mencari foto di feed Instagram. Bahkan, mungkin foto yang sedang dicari konsumen sudah berada di tumpukan paling bawah.

 

Demikian ulasan mengenai Cara Menghilangkan Judul Highlight Instagram Dengan Mudah, semoga mudah kalian pahami dan bermanfaat serta bisa menambah sedikit wawasan buat kalian. Terima kasih

administrator

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Cara Menghilangkan Judul Highlight Instagram Dengan Mudah yang dipublish pada 14 January 2023 di website SinauNews

Artikel Terkait

Leave a Comment