Jawaban Kuis Dari Pemahaman Merdeka Belajar (Seri Guru Merdeka Belajar)

Jawaban Kuis Dari Pemahaman Merdeka Belajar-Yuk simak buat kalian, pada pertemuan kali ini kami akan memberikan Jawaban Kuis Dari Pemahaman Merdeka Belajar (Seri Guru Merdeka Belajar) yang akan membantu kalian dalam proses belajar mengajar. Soal & Kunci Jawaban Kuis Pemahaman Merdeka Belajar setelah kalian mempelajari mengenai “Filosofi Ki Hajar Dewantara”, “Apa itu Merdeka Belajar?” “Mengapa Merdeka Belajar?” dan “Bagaimana menerapkan Merdeka Belajar?”, aktivitas berikutnya adalah Bapak / Ibu akan diminta mengerjakan kuis, hal ini berfungsi untuk mengetahui sejauh mana kalian memahami topik tersebut.

Merdeka belajar adalah salah satu inovasi dari menteri pendidikan yang memberikan kebebasan kepada siswa untuk bisa memilih bidang apa yang mereka sukai, sehingga siswa bebas agar bisa berinovasi dalam proses pembelajaran, kebijakan merdeka belajar ini memiliki tujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan yang ada di indonesia saat ini.

Merdeka belajar untuk guru sendiri adalah salah satu upaya kemerdekaan dalam berpikir dan berekpresi, yang pada dasarnya program merdeka belajar ini juga memiliki tujuan untuk memerdekan guru serta siswa, ini akan sejalan dengan semangat ki hajar dewantara yaitu “memerdekakan manusia khususnya dalam hal pendidikan”.

Menurut Buku Saku Kurikulum Merdeka, Kurikulum Merdeka Belajar adalah kurikulum dengan pembelajaran intrakurikuler yang beragam, di mana konten belajar akan lebih optimal agar peserta didik memiliki cukup waktu untuk menguatkan kompetensi.

Berikut Jawaban Kuis Dari Pemahaman Merdeka Belajar (Seri Guru Merdeka Belajar), didalam kuis ini juga sudah disediakan pembahasan yang bisa menguatkan pemahaman kalian agar bisa menjawab pertanyaan dengan memberi pernyataan setuju atau tidak setuju pada pernyataan tersebut.

Jawaban Kuis Pemahaman Merdeka Belajar

1. Melibatkan murid dalam penentuan tujuan merupakan praktik Merdeka Belajar

A. Setuju
B. Tidak Setuju

2. Pelajar mempunyai kebutuhan dan minat belajar yang sama

A. Setuju
B. Tidak Setuju

3. Penilaian belajar sepenuhnya wewenang pengajar

A. Setuju
B. Tidak Setuju

4. Dalam konsep filosofi pendidikan Ki Hajar Dewantara, peran pendidik mendorong anak sesuai dengan kodrat yang telah ditetapkan

A. Setuju
B. Tidak Setuju

5. Siklus merdeka belajar yaitu komitmen terhadap tujuan belajar, mandiri terhadap cara dan melakukan refleksi belajar

A. Setuju
B. Tidak Setuju

 

Kunci Jawaban

  1. A
  2. B
  3. B
  4. B
  5. A

 

Demikian ulasan serta Jawaban Kuis Dari Pemahaman Merdeka Belajar (Seri Guru Merdeka Belajar), semoga mudah dipahami oleh kalian ya dan sukses.

administrator

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Jawaban Kuis Dari Pemahaman Merdeka Belajar (Seri Guru Merdeka Belajar) yang dipublish pada 19 December 2022 di website SinauNews

Artikel Terkait

Leave a Comment