Kunci Jawaban Buku Tema 5 Kelas 6 Halaman 21

Kunci Jawaban – Pada pertemuan kali ini kita akan membahas mengenai Kunci Jawaban Buku Tema 5 Kelas 6 Halaman 21, Kunci jawaban tema 5 kelas 6 SD, apa ciri-ciri khusus yang kamu temukan dalam reklame, adalah materi yang akan kita pelajari di artikel ini, pada pembelajaran 2 sub tema 1 kerja keras berbuah kesuksesan. Artikel lengkap kali ini akan mengulas “kunci jawaban buku tema 5 kelas 6 halaman 21, Kunci Jawaban Buku Tema 5 Kelas 6 Halaman 22, Kunci Jawaban Buku Tema 5 Kelas 6 Halaman 23, Kunci Jawaban Buku Tema 5 Kelas 6 Halaman 24 pembelajaran 2 sub tema 1, yang bersumber dari buku tematik Kemendikbud revisi 2018, tentang pertanyaan apa ciri-ciri khusus yang kamu temukan dalam reklame.

Berikut uraian lengkapnya mengenai Kunci Jawaban Buku Tema 5 Kelas 6 Halaman 21, 22, 23, 24:

 

Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 6 SD Halaman 21, 22

 

-Apa yang kamu amati dari reklame di atas?

Jawaban:Berupa gambar dan tulisan.

-Apakah kamu pernah menemukan reklame yang mirip dengan reklame di atas di sekitarmu?

Jawaban:Pernah

-Apa ciri-ciri khusus yang kamu temukan dalam reklame tersebut?

Jawaban:Ciri-ciri khusus reklame yaitu memuat informasi singkat namun jelas, terdapat gambar yang menarik, dan terdapat penawaran yang menarik.

-Apa tujuan dari masing-masing reklame tersebut?

Jawaban:Tujuan dari reklame yaitu untuk memperkenalkan produk dan untuk memberi informasi tentang suatu kegaiatan.

-Tulis kesimpulanmu tentang reklame.

Jawaban:Reklame menjadi media informasi yang sangat tepat untuk menyebarluaskan informasi penting seperti memperkenalkan produk atau memberikan informasi tentang suatu kegiatan.

 

Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 6 SD Halaman 23, 24

 

Baca kembali teks tentang Pengalaman Belajar dari Negara-negara ASEAN.

 

-Apakah kamu menemukan keberagaman ekonomi atau usaha dalam teks tersebut?
Tuliskan jawabanmu beserta penjelasan.

Jawaban:Ya, saya bisa menemukan berbagai usaha mulai dari kerajinan, makanan, dan karya seni. Perbedaan-perbedaan usaha tersebut merupakan salah satu contoh keberagaman ekonomi.
Diskusikan jawabanmu secara berpasangan.

-Apakah kamu juga menemukan keberagaman ekonomi atau usaha di sekitarmu? Jelaskan.

Jawaban:Ya, di lingkungan saya ada yang menjadi pedagang, penjual pakaian, pedagang sayur, penjual makanan, tukang servis elektronik, tukang cukur, bengkel dan sebagainya.

-Bagaimana pendapatmu tentang keberagaman usaha yang ada di sekitarmu?

Jawaban:Saya merasa dimudahkan karena dengan adanya penyedia produk atau jasa di sekitar saya, sehingga beberapa kebutuhan saya bisa didapatkan lebih dekat.

-Bagaimana keberagaman usaha tersebut dapat membantumu dan masyarakat sekitar dalam kehidupan sehari-hari?

Jawaban:Saya dan masyarakat sekitar tidak perlu lagi jauh-jauh mencari kebutuhan suatu produk atau jasa karena telah tersedia di lingkungan kami sendiri.

-Ceritakan pengalamanmu ketika memanfaatkan produk atau jasa dari usaha tersebut.

Jawaban:Ketika ibu akan memasak, aku dimintai bantuan untuk membelikan bahan-bahan yang dibutuhkan. Aku biasa mencarinya di pedagang sayur dan toko yang ada di lingkunganku. Namun ketika ibu tidak sempat memasak, aku biasanya membeli di warung dekat rumahku.
Pernah suatu ketika sepeda motor Ayah rusak saat akan mengantarku ke sekolah. Ayah tidak paham cara memperbaikinya. Ayah membawanya ke bengkel dekat rumahku. Sore harinya, sepeda motor berhasil diperbaiki.
Dari semua cerita di atas, saya merasa bersyukur tinggal di lingkungan yang memiliki keberagaman usaha yang bisa saya manfaatkan.

 

 

Catatan Penting:

  1. Kunci jawaban ini merupakan panduan bagi orang tua. Siswa bisa bereksplorasi dengan jawaban lain. Jawaban di atas hanyalah contoh dan tidak mutlak. Portalpekalongan.com tidak bertanggung jawab atas kesalahan jawaban.
  2. Kunci jawaban tema 5 kelas 6 SD peran Indonesia di bidang ekonomi dalam ASEAN, adalah materi yang dipelajari pada pembelajaran 2 sub tema 1 kerja keras berbuah kesuksesan, yang bersumber dari buku tematik Kemendikbud 2018.

 

Demikian yang bisa kami sampaikan mengenai Kunci Jawaban Buku Tema 5 Kelas 6 Halaman 21, semoga bisa membantu dan memudahkan siswa maupun orang tua didik. Terima Kasih

administrator

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Kunci Jawaban Buku Tema 5 Kelas 6 Halaman 21 yang dipublish pada 3 February 2024 di website SinauNews

Artikel Terkait

Leave a Comment