Apa Itu Kuota Multimedia Telkomsel? dan Cara Menggunakannya

Apa Itu Kuota Multimedia Telkomsel – Kuota multimedia adalah salah satu paket Internet yang disediakan oleh Telkomsel. Namun, akses untuk menggunakan jenis kuota ini terbatas. Hal ini karena kuota multimedia hanya dapat digunakan untuk beberapa layanan tertentu. Kuota multimedia disediakan khusus oleh Telkomsel untuk pengguna yang membutuhkan hiburan. Seperti namanya, kuota ini digunakan untuk mengakses layanan multimedia, mulai dari VOD (video-on-demand), game online, hingga streaming musik.

Apa Itu Kuota Multimedia Telkomsel

Kuota multimedia Telkomsel terdiri dari beberapa pilihan paket dengan keuntungan dan harga yang berbeda-beda. Harga yang ditawarkan berkisar antara Rp20 ribu-Rp150 ribu. Semakin banyak layanan multimedia yang dapat diakses, semakin mahal pula harga paketnya. Pengguna bebas memilih paket sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Jenis – Jenis Kuota Multimedia Telkomsel

Untuk memenuhi kebutuhan digital para pengguna, Telkomsel menyediakan tiga jenis kuota multimedia, yaitu MAXstream, kuota GamesMAX, dan kuota MusicMAX. Ketiganya dapat diaktifkan melalui MyTelkomsel atau dengan menelepon *363#. Berikut ini adalah rincian kuota multimedia Telkomsel masing-masing selengkapnya.

1. Paket MAXstream

Jenis paket ini cocok bagi pengguna yang senang menonton drama, series, maupun film. Layanan dan situs yang dapat diakses menggunakan paket kuota ini antara lain Viu, Iflix, HBO GO, Sushiroll, dan Vidio.

Paket MAXstream menyediakan beberapa opsi kuota dan harga yang disesuaikan dengan kebutuhan, di antaranya:

  • MAXstream Gala 9 GB dengan harga Rp69.000.
  • MAXstream Gala 24 GB dengan harga Rp99.000.
  • MAXstream Gala 40GB dengan harga Rp149.000.
  • GigaMAX Fit dengan harga Rp25.000.
  • GigaMAX Basic dengan harga Rp50.000.
  • GigaMAX Lite dengan harga Rp100.000.
  • GigaMAX Pro dengan harga Rp150.000.
  • MAXstream 1 GB dengan harga Rp6.500.
  • MAXstream 4 GB dengan harga Rp20.000.

2. Paket GamesMAX

GamesMAX adalah kuota multimedia yang memungkinkan pengguna untuk memainkan berbagai jenis game online seperti Mobile Legends, Garena Free Fire, LifeAfter, Arena of Valor, LINE Get Rich, Rise of Nowlins, dan berbagai jenis permainan lainnya.

Sama seperti jenis paket kuota sebelumnya, GamesMAX tersedia dalam tiga pilihan paket kuota, yaitu:

  • Kuota GamesMAX Silver dengan harga Rp25.000.
  • Kuota GamesMAX Gold dengan harga Rp50.000.
  • Kuota GamesMAX Diamond dengan harga Rp75.000.

3. Paket MusicMAX

Bagi para pencinta musik, paket MusicMAX dapat menjadi opsi yang tepat. Jenis paket kuota ini dapat digunakan untuk mengakses aplikasi musik streaming seperti Spotify, LangitMusik, JOOX, Resso, Deezer, dan sebagainya. Berikut adalah daftar kuota dan harganya:

  • MusicMAX Kuota Internet Reguler dengan harga Rp25.000.
  • MusicMAX Smule VIP dengan harga Rp25.000.

Cara Penggunaan Kuota Media Telkomsel

Kuota multimedia Telkomsel dapat diaktifkan melalui MyTelkomsel atau dengan menelepon *363#. Biasanya, kuota ini akan otomatis digunakan jika pengguna memenuhi semua persyaratan dan ketentuan yang berlaku.
Menurut layanan pelanggan Telkomsel dan informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, ada perbedaan mekanisme penggunaan kuota multimedia Telkomsel.

Pada Paket Combo Sakti dan Telkomsel Halo, kuota multimedia Telkomsel akan secara otomatis digunakan saat kuota utama Internet telah habis. Hal ini berbeda dengan Paket Internet OMG yang dapat mengakses layanan karena didukung oleh kuota multimedia di awal pemakaian. Dukungan sinyal yang stabil dan optimal membuat kuota multimedia banyak dipakai oleh para pengguna Telkomsel.

Demikian ulasan mengenai Kuota Multimedia Telkomsel dan Cara Menggunakannya, semoga mudah kalian pahami dan bermanfaat untuk kalian yang masih bingung dengan apa itu kuota media telkomsel. Terima kasih

administrator

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Apa Itu Kuota Multimedia Telkomsel? dan Cara Menggunakannya yang dipublish pada 22 July 2023 di website SinauNews

Artikel Terkait

Leave a Comment