Saran Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun Terbaik

SinauNews – Saat ini, berbagai aplikasi yang dapat mengubah foto menjadi kartun tersedia secara gratis dan memiliki banyak pilihan fitur yang dapat dipilih. Pengguna dapat menggunakannya untuk mengedit foto agar terlihat lebih bagus dalam bentuk kartun.

Mengganti foto menjadi bentuk seperti animasi 3D sedang populer dan banyak digunakan oleh pengguna media sosial. Biasanya, orang akan memamerkan hasil editing fotonya ke berbagai media sosial seperti Instagram, Facebook, Whatsapp, atau Twitter. Dengan menggunakan aplikasi edit foto, mengubah foto menjadi kartun akan lebih mudah dan cepat.

7 Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun Android

Pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi beberapa aplikasi android yang dapat digunakan untuk mengedit foto menjadi kartun/karikatur. Aplikasi yang akan saya ulas diambil langsung dari Google Play Store. Ini berarti bahwa jika Anda ingin mengunduhnya, Anda dapat mengunduhnya langsung dari Google Play Store. Bagi Anda yang penasaran tentang aplikasi edit foto menjadi kartun seperti apa, silakan simak ulasan singkat berikut ini:

1. PicsArt

PicsArt adalah aplikasi editor gratis untuk perangkat smartphone dan tablet android yang dapat digunakan untuk mengubah foto menjadi kartun. Aplikasi PicsArt telah diunduh oleh lebih dari 250 juta pengguna android di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Aplikasi ini sangat populer sebagai aplikasi yang menjadi TOP di Google Play Store. Aplikasi ini sebenarnya bukan hanya untuk mengubah foto menjadi kartun, tapi juga termasuk aplikasi manipulasi yang dapat mengubah foto menjadi seperti lukisan yang mirip seperti kartun.
Berbagai efek kreatif dan unik dapat diterapkan pada foto Anda untuk menjadikannya terlihat seperti lukisan. Jika Anda tertarik untuk mencoba aplikasi PicsArt, Anda dapat mengunduhnya secara gratis melalui Google Play Store.

Download picsart

2. Paper Camera

Paper Camera adalah aplikasi yang digunakan untuk mengubah foto menjadi kartun. Dengan menggunakan Paper Camera, Anda dapat mengubah foto kesayangan Anda menjadi efek lukisan yang keren dan unik.

Anda dapat mengubah foto selfie langsung dari kamera depan Anda dan mengeditnya seperti lukisan dengan gaya dan efek yang menawan. Ada berbagai pilihan efek unik seperti kartun, Sketch, buku komik, dan lainnya. Anda dapat mengunduh aplikasi Paper Camera secara gratis melalui Google Play Store.

Download paper camera

3. Sketch Guru

Sketch Guru adalah aplikasi profesional yang memungkinkan Anda untuk menjadi seorang seniman dengan menciptakan sketsa pensil dari foto Anda sendiri.

Aplikasi ini mendukung berbagai efek sketsa foto yang indah dan menawan seperti Gouache, PencilSketch, ColorPencil, WaterColor, halftone, SimpleSketch, ComicB & W, Blackboard, BlackBoardColor, Cetak, B & W, PencilSketch2, dan masih banyak lagi.

Aplikasi Sketch Guru tersedia secara gratis di Google Play Store. Selain mengubah foto menjadi kartun, Anda juga dapat membagikan hasil editan langsung ke sosial media seperti Facebook, Twitter, dan Instagram. Jika Anda tertarik untuk mencoba Sketch Guru, Anda dapat mengunduhnya secara gratis melalui Google Play Store.

Download sketch guru

4. MomentCam Kartun & Stiker

MomentCam adalah salah satu aplikasi edit foto android yang sangat profesional dan banyak digunakan oleh pengguna android di seluruh dunia. Aplikasi ini dikenal sebagai aplikasi pengubah foto menjadi karikatur atau kartun.

Ada berbagai efek lukisan, kartun, dan karikatur yang unik dan keren seperti jenggot, kacamata, topi, ekspresi wajah. Anda dapat menguji tingkat kreativitas Anda dengan menggunakan aplikasi MomentCam.

Selain kartun, mengedit foto dengan MomentCam akan terlihat seperti anime atau cosplay. Setelah editing, Anda juga dapat dengan segera membagikan foto melalui sosial media seperti Facebook, Twitter, dan Instagram. Jika Anda tertarik untuk mencoba MomentCam, Anda dapat mengunduhnya secara gratis melalui Google Play Store.

Download momentcam

5. Caricatura

Caricatura adalah aplikasi edit foto yang dapat digunakan untuk mengubah foto menjadi karikatur. Aplikasi yang dikembangkan oleh S. Skourlis sangat menarik dan layak untuk dicoba.

Ada berbagai filter yang dapat Anda gunakan untuk mengubah bentuk kepala, hidung, mata, dan mulut. Anda tidak perlu khawatir lagi untuk membuat efek karikatur, dengan “Caricatura” Anda dapat mengubah foto kesayangan Anda menjadi kartun karikatur yang keren. Jika Anda tertarik untuk mencoba, Anda dapat mengunduhnya secara gratis melalui Google Play Store.

Download caricatura

6. Prisma

Saat ini, banyak pengguna Android yang mengubah foto menjadi kartun dengan menggunakan aplikasi Prisma. Aplikasi ini sangat menakjubkan dalam mengubah foto menjadi kartun.

Namun, perlu diingat bahwa aplikasi ini berjalan secara online, artinya jika Anda ingin mengedit foto, pastikan data Anda dalam keadaan aktif/ online.

Ada berbagai pilihan efek yang unik dan keren dari aplikasi ini seperti Filter art Modern! dan Efek foto Stunning. Jika Anda tertarik untuk mencoba Aplikasi Prisma, Anda dapat mengunduhnya secara gratis melalui Google Play Store.

Download prisma

7. Filter Foto Untuk Paint

Anda ingin mengubah foto menjadi lukisan dengan efek cat yang mudah dan cepat? Gunakan aplikasi Filter Foto untuk Cat sebagai rekomendasi terbaik.

Dengan aplikasi ini, Anda dapat mengubah foto menjadi kartun dengan tingkatan yang sangat kuat. Ada level yang dapat Anda terapkan agar efek cat terlihat kuat sesuai dengan keinginan Anda.

Namun, sayangnya, aplikasi ini memiliki banyak iklan, tapi itu tidak masalah asal Anda dapat mengubah foto menjadi lukisan. Jika Anda tertarik untuk mencoba aplikasi ini, Anda dapat mengunduhnya secara gratis melalui Google Play Store.

Download filter foto untuk paint

Demikian ulasan mengenai Saran Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun Terbaik, semoga bisa bermanfaat dan bisa menjadi bahan referensi kalian. Terima kasih

administrator

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Saran Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun Terbaik yang dipublish pada 26 August 2023 di website SinauNews

Artikel Terkait

Leave a Comment