Saran Aplikasi Pengatur Keuangan Untuk Bisnis

Aplikasi Pengatur KeuanganAnda merupakan salah satu pelaku bidang usaha yang sedang mencari metode bagaimana mengatur keuangan bidang usaha dari sisi pencatatan agar rinci dan teratur? Memiliki informasi ataupun catatan keuangan yang jelas merupakan suatu keharusan yang dicoba oleh para pengelola usaha. Dengan mempunyai laporan keuangan yang nyata, Kalian jadi dapat mengetahui profit dan kerugian yang diterima, dan kemana saja budget keuangan dialokasikan untuk menjalankan bidang usaha itu.

Melakukan pencatatan keuangan atau pengaturan finansial bisa dicoba dengan 2 cara, ialah cara konvensional serta cara modern. Metode konvensional dapat ditemui dalam metode pengaturan keuangan dengan memakai buku besar ataupun budgeting manual dengan membentuk pos- pos untuk kebutuhan khusus pada bidang usaha. Sebaliknya cara modern, bisa dicoba dengan menggunakan aplikasi pengatur keuangan yang saat ini sudah sangat banyak tersedia dan gampang dipakai.

Aplikasi- aplikasi pengatur keuangan yang ada ini muncul dalam beragam bentuk. Ada yang bisa diakses dengan cara gratis, namun ada pula yang menawarkan tipe berbayar dengan tambahan fitur yang lebih lengkap serta fungsional di dalamnya.

Berikut beberapa saran aplikasi pencatatan dan pengatur keuangan yang bisa Kalian coba untuk mengatur keuangan bidang usaha Kalian:

 

1. Moota

Aplikasi pengatur keuangan yang satu ini ialah alat bantu yang dipakai untuk mengecek mutasi ataupun saldo rekening. Mutasi itu secara otomatis terhubung dengan akun iBanking Kamu alhasil setiap mutasi langsung terkirim pada akun Moota yang Kalian punya.

Rekomendasi:   7 Aplikasi Keuangan Pribadi Bantu Mengurus Finansialmu

Aplikasi Moota sangat membantu ketika Kalian ingin mencetak mutasi bisnis tanpa harus masuk di aplikasi e- banking. Untuk mendukungnya, ada sebagian fitur seperti transaksi checking, notifikasi uang masuk, export data, unlimited bank account dan masih banyak lagi.

 

2. Buku Warung

Berikutnya ada aplikasi Buku Warung. Aplikasi ini ialah suatu sistem yang didesain untuk membantu pelaku bidang usaha mengelola

Fitur di dalamnya didesain sederhana dan gampang untuk dimengerti, alhasil cocok untuk dipakai oleh Kalian yang baru saja merintis bidang usaha dan belum mempunyai alokasi anggaran untuk berlangganan mesin pencatat keuangan atau aplikasi dengan fitur premium.

 

3. Teman Bisnis

Teman Bisnis ialah aplikasi yang didesain untuk para pelakon bidang usaha di Indonesia untuk mencatat serta melakukan evaluasi kinerja keuangan spesialnya finansial. Aplikasi ini amat sederhana sehingga siapa saja mampu memakainya. Nyaris sama seperti aplikasi Buku Warung, di dalam aplikasi ini juga ada beberapa fitur semacam catatan transaksi finansial, laporan debit& kredit, pinjaman piutang, dan pengelolaan ketersediaan barang yang ada di toko.

 

4. Freshbooks

Pernah mendengar nama Freshbooks sebelumnya? Aplikasi asal Kanada ini menyasar para wiraswasta berskala kecil sampai menengah dalam mengatur keuangan bidang usaha mereka. Seperti aplikasi pengatur finansial yang lain, di dalam aplikasi Freshbooks ada fitur seperti pencatatan transaksi keuangan sampai mutasi rekening. Kelebihan dari aplikasi ini adalah tersedianya fitur pengingat otomatis untuk invoicing.

 

5. Paper. id

Program yang satu ini memang didesain untuk memudahkan pelaku bidang usaha untuk mengurus invoicing. Alhasil mereka lebih mudah ketika mengurus akta invoice. Lebih dari itu, juga mengelola pendanaan serta pembayaran usaha.

Rekomendasi:   7 Aplikasi Keuangan Pribadi Bantu Mengurus Finansialmu

 

6. Buku Kas

Buku Kas ialah aplikasi gratis yang telah digunakan lebih dari 5 juta owner usaha kecil serta menengah di Indonesia. Fungsinya lebih kepada membantu wiraswasta dalam mengendalikan, memantau dan mengatur perjalanan kas. Fitur yang ada di atasnya tergolong lengkap dan gampang. Mulai dari informasi finansial, catatan tagihan pinjaman dan piutang serta yang paling menguntungkan merupakan fitur dapat dan kirim uang tanpa ada beban biaya dari admin bank.

 

7. Money Lover

Aplikasi ini tidak hanya cocok dipakai oleh para pelakon usaha, tetapi juga bisa sangat membantu pengurusan keuangan pribadi. Fitur yang ditawarkan mulai dari budgeting, laporan kas keluar& masuk, sampai informasi keuangan bulanan. Money Lover bisa dipakai secara free, namun juga muncul dalam fitur premium atau berbayar dengan tambahan fitur- fitur bermanfaat yang lain di dalamnya.

 

8. Expense Manager

Aplikasi ini ialah aplikasi spesial untuk manajeman keuangan mulai dari proses, pembayaran, hingga audit pengeluaran. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga mencatat segala pengeluaran yang dilakukan karyawan seperti perjalanan biro, gathering, dan sebagainya. Maksudnya aplikasi ini mampu mengontrol pengeluaran dan biaya lain alhasil Kamu lebih mudah memanajemen keuangan perusahaan.

 

Itulah 8 saran aplikasi pengatur keuangan yang dapat Kalian maanfaatkan untuk melakukan pencatatan dan pengurusan keuangan bidang usaha Kalian. Apakah ada aplikasi yang sudah Kalian coba maanfaatkan sejauh ini. Mudah- mudahan Bermanfaat

administrator

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Saran Aplikasi Pengatur Keuangan Untuk Bisnis yang dipublish pada 19 December 2022 di website SinauNews

Artikel Terkait

Leave a Comment